Surabaya (Antara Jatim) - Tim sepakbola asal Surabaya Persebaya resmi melepas dua pemainnya, yaitu Mardiono dan Rahmat Latief di bursa transfer Liga 2 paroh kedua musim 2017.

"Aktivitas pemain keluar dan masuk wajar di tim. Mereka juga sudah berkomunikasi tentang alasan pengunduran dirinya," ujar manajer Persebaya Chairil Basalamah kepada wartawan di Surabaya, Jumat.

Mardiono adalah striker Persebaya berstatus pinjaman dari Semen Padang yang berkostum "hijau-hijau" pada 11 Mei 2017, sedangkan Rahmat Latief berposisi sebagai pemain bertahan yang dikontrak lebih dulu.

Abud, sapaan akran Chairil Basalamah, menjelaskan bahwa Latief berpamitan dari Surabaya dengan alasan ingin lebih dekat dengan keluarga, terlebih belum lama ini berstatus sebagai ayah.

Sedangkan, Mardiono yang baru mencetak satu gol di laga debutnya melawan Persepam MU mengajukan pengunduran diri lantaran ingin memperbaiki masa depannya di klub lain.

Menurut informasi, pemain yang akrab dipanggil Nono tersebut memilih melanjutkan karirnya di PSS Sleman yang juga menjadi salah satu tim konstestan Liga 2.

"Memang berat dan sedih harus berpisah dengan sejumlah pemain. Tapi, kami tidak bisa menahan pemain yang hati dan pikirannya sudah tidak lagi bersama Persebaya," ucapnya.

Manajemen Persebaya, lanjut dia, saat ini sedang berburu pemain baru untuk melengkapi kebutuhan tim yang di Grup 5 berada di puncak klasemen sementara itu. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017