Sumenep (Antara Jatim) - Manajemen Madura FC meminta tim pelatih dan pemain untuk mengamankan posisi klasemen sementara hingga masa kompetisi Liga 2 Indonesia 2017 berakhir.

"Kami sudah bertemu dengan tim pelatih dan pemain untuk mengevaluasi hasil pertandingan selama masa putaran pertama. Kami minta mereka mempertahankan posisi klasemen sementara itu hingga kompetisi berakhir," ujar Manajer Madura FC, Salim di Sumenep, Jawa Timur, Rabu.

Madura FC adalah salah satu tim sepak bola asal Sumenep yang berlaga di Liga 2 Indonesia 2017 dan tergabung dalam grup 7.

Saat ini berdasar laman "liga-indonesia.id", Madura FC memuncaki klasemen sementara Grup 7 dengan 11 poin dari hasil enam laga yang dijalani, yakni 3 kali menang, 2 kali seri, dan 1 kali kalah.

"Kompetisi tentunya akan berjalan makin ketat, karena semua tim akan berusaha menduduki posisi puncak. Alhamdulillah, Madura FC sebagai klub baru dengan persiapan awal yang mepet ternyata bisa menembus posisi puncak," kata Salim, menerangkan.

Ia menjelaskan, sesuai hasil evaluasi pertandingan selama masa putaran pertama bersama tim pelatih, permainan sebagian pemain Madura FC tidak sesuai harapan.

Selain itu, banyak hal yang akan diperbaiki dan dibenahi oleh manajemen bersama tim pelatih untuk menjalani laga pada masa putaran kedua. 

"Namun, sekali lagi, kami bersyukur sekaligus mengucapkan terima kasih kepada tim pelatih dan pemain yang telah mengantarkan Madura FC ke puncak klasemen sementara dengan harapan tetap bisa dipertahankan hingga kompetisi berakhir. Ini memang berat," ujarnya, menegaskan.

Madura FC tergabung dalam Grup 7 Liga 2 Indonesia 2017 bersama Celebest FC Palu, Persigo Semeru FC, Persekam Metro FC Malang, PS Badung, Persekap Pasuruan, dan PS Sumbawa Barat.

Pada Sabtu (22/7), Madura FC akan menjalani laga tandang melawan Persekam Metro FC Malang di Stadion Kanjuruhan Malang. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017