Surabaya (Antara Jatim) - PT SHMW Motor Indonesia atau Wuling Motors Indonesia mulai membidik pasar otomotif Surabaya dan Jawa Timur, karena dianggap memiliki potensi besar setelah Jakarta dan Jawa Barat.

Predir PT Wahana Auto Berlian Dealer Wuling Surabaya, Anton Anggoro di Surabaya, Kamis mengatakan, Surabaya dan Jawa Timur merupakan pasar otomotif yang sangat potensial setelah Jakarta, karena iklim ekonominya sangat mendukung.

Oleh karena itu, Anton berharap proyeksi hingga akhir tahun 2017 Wuling Motors di Jatim bisa laku hingga 800 unit dari total 10 ribu unit target seluruh Indonesia.

"Sampai saat ini kami masih merabah segmen di Jatim, namun kami optimistis bisa merebut pasar di sini dengan menawarkan beberapa keunggulan," katanya.

Salah satu keunggulan, kata dia, adalah keberadaan suku cadang yang selalu siap, karena keberadaan pabrik di Cikarang, Jawa Barat.

Selain itu, kandungan bahan baku lokal atau konten lokal pada setiap produksi Wuling Motors sudah di atas ketentuan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN), yang mencapai 56 persen.

"Itu akan kami dorong hingga 100 persen, sebab sampai saat ini beberapa komponen seperti blok mesin belum bisa dipenuhi dalam negeri," katanya. 

Branch Manager Wahana Auto-Surabaya Didik Sumaryono mengatakan untuk mendukung penguasaan pasar otomotif Jatim pihaknya akan membuka toko atau "outlet" dengan mengutamakan semboyan 3 S, yakni sale/penjualan, service/perbaikan, sparepart/suku cadang) di kota Surabaya.

Sedangkan produk yang ditawarkan Wuling Motors antara lain tipe Confero 1.5 (standar) Rp138 juta, Confero S 1.5 C Lux Plus (medium) Rp165 juta dan Confero S 1.5 L Lux Plus (high) Rp175.

Sebelumnya, Wuling Motors sudah mulai memproduksi komersial diatas lahan seluas 60 hektar di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat dengan kapasitas produksi 120 ribu unit per tahun dan investasi Wuling Motors sekitar 700 juta dolar AS.

PT Wahana Autoberlian Utama sebagai authorized dealer dari Wuling Motors, membuka outlet 3 S di 5 kota di Jawa Timur dan Bali yakni, Surabaya, Jember, Banyuwangi, Denpasar dan Mataram (Lombok).

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017