Bangkalan (Antara Jatim) - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau akrab disapa Gus Ipul menyampaikan bahwa majelis dzikir sangat bermanfaat membangun kebersamaan serta mempersatukan umat.

"Di majelis ini bisa mempersatukan umat, mulai TNI/ Polri, kiai, santri, tua-muda, semuanya berkumpul saling peduli dan gotong royong, bahkan mampu menyelesaikan masalah bersama," ujarnya di sela pengajian Al Hikmah majelis dzikir dan Haul Akbar Yayasan Pondok Pesantren Darul Ulum As-Syafiiyah di Lombang Laok Blega, Bangkalan-Madura, Kamis.

Kedatangannya di majelis tersebut serta doa bersama ribuan jamaah, kata dia, diharapkan membawa kemuliaan karena di dunia berkumpul dengan para ulama atau kiai, dan di akhirat kumpul dengan Nabi Muhammad SAW.

Selain itu, melalui majelis dzikir juga diharapkan dapat menambah ilmu sehingga mampu meningkatkan derajat manusia dan memperbaiki kualitasnya.

Pada kesempatan sama, salah seorang ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu meminta umat Islam di dunia tidak melupakan berdoa sembari berharap dikabulkan oleh Allah SWT.

"Melalui doa bersama seperti ini diharapkan bisa menembus langit dan dikabulkan sesuai harapan semuanya," kata orang nomor dua di Pemprov Jatim tersebut. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017