Sumenep (Antara Jatim) - Tim pelatih Madura FC fokus membenahi mental para pemainnya menjelang laga tandang melawan Persekap Pasuruan  di Liga 2 yang akan digelar di Stadion Untung Suropati Pasuruan pada Sabtu (15/7).

"Setelah jeda kompetisi dan libur Lebaran 2017, kami langsung dihadapkan pada laga tandang. Kami tentunya butuh persiapan yang lebih matang, utamanya mental bertanding anak-anak," ujar Pelatih Kepala Madura FC, Salahuddin melalui telepon dari Surabaya, Jawa Timur, Selasa.

Madura FC adalah salah satu tim sepak bola asal Sumenep yang berlaga di Liga 2 Indonesia 2017 dan tergabung dalam grup 7.

Laga terakhir yang dijalani Madura FC sebelum jeda kompetisi selama masa Ramadhan dan libur Lebaran 2017 adalah melawan PS Badung Bali pada 20 Mei 2017.

Ketika itu, Madura FC yang bertindak sebagai tim tuan rumah mengalahkan PS Badung dengan skor 2-0.

Sejak beberapa hari lalu, tim pelatih dan pemain Madura FC berada di Surabaya untuk menjalani tiga laga uji coba sebagai pemanasan menjelang lawan Persekap Pasuruan.

"Setelah program latihan dengan fokus peningkatan fisik dan pemantapan taktik di Sumenep, kami memboyong anak-anak ke Surabaya untuk menjalani laga uji coba guna mengasah dan meningkatkan mental bertanding mereka," kata Salahuddin, menerangkan.

Lawan yang disiapkan untuk tiga laga uji coba itu bukan peserta Liga 2, melainkan klub internal Persebaya Surabaya, yakni pada Minggu (9/7) sore, Selasa sore, dan Rabu (12/7) sore.

"Alhamdulillah, manajemen menyetujui rencana laga uji coba yang kami ajukan itu dalam rangka melihat sekaligus menyiapkan mental bertanding anak-anak setelah lama tidak main sebagai persiapan melawan Persekap Pasuruan," ujarnya.

Salahuddin juga mengemukakan, kondisi fisik 25 pemainnya sudah lebih baik dibanding ketika baru tiba di Sumenep usai libur Lebaran 2017. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017