Surabaya (Antara Jatim) - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur menunggu hasil dari olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dilakukan Laboratorium Forensik guna menyimpulkan penyebab terbakarnya Gedung Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jatim yang terjadi Kamis pagi.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi di Surabaya, Kamis menyatakan pihaknya belum bisa menyimpulkan kebakaran tersebut disebabkan faktor kesengajaan atau yang lain.

"Kami masih menunggu hasil dari Labfor terkait penyebab kebakaran itu. Tim saat ini masih bekerja, baru juga tadi peristiwanya," Kata pria asal Kalimantan Timur itu.

Barung mengatakan, pihaknya akan secepatnya mengumumkan hasil dari olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dilakukan tim Labfor.

"Kami akan memanggil saksi-saksi terkait. Penyelidikan tidak bisa ditentukan kapan selesainya, kemungkinan bisa dalam satu sampai empat minggu," tuturnya.

Sebelumnya, Gedung Disperindag Jatim yang terletak di Jalan Siwalankerto Surabaya, Kamis sekitar pukul 05.00 pagi terbakar.

Api membakar semua ruangan di gedung A yang ditempati Kadisperindag Jatim, Kesekretariatan, bidang Agro dan Non-Agro.(*)

Pewarta: willy irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017