Surabaya (Antara Jatim) - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur M. Ardi Prasetyawan mengaku belum bisa berkomentar atas peristiwa kebakaran di Kantor Disperindag Jatim di Jalan Siwalankerto Surabaya, Kamis pagi.

"Tadi saya dapat kabar kebakaran sekitar pukul 05.00 WIB dan maaf belum bisa berkomentar lebih jauh karena masih berduka," ujarnya ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis.

Salah seorang pegawai Disperindag, M. Arif, kepada wartawan menyampaikan bahwa api membakar semua ruangan di gedung A yang ditempati Kadisperindag Jatim, Kesekretariatan, bidang Agro dan Non-Agro.

"Bisa dilihat sendiri bagaimana ruangan habis karena terbakar semua," ucapnya.

Karena ruangan sudah tidak bisa dipakai maka aparatur sipil negara (ASN) yang bekerja di gedung tersebut dipindah ke tempat lain agar tidak terganggu aktivitas pelayanannya terhadap masyarakat.

Pada kebakaran tersebut, sebanyak 15 mobil pemadam kebakaran Dinas Kebakaran Kota Surabaya dan instansi lainnya dikerahkan untuk memadamkan "si jago merah".

Usai api benar-benar padam, tim identifikasi Polrestabes Surabaya melakukan olah tempat kejadian perkara untuk memastikan penyebab asalnya api.

Sejumlah mobil pemadam kebakaran tetap disiagakan untuk berjaga-jaga dan memastikan tak ada bara api yang dikahawatirkan bisa memicu kebakaran susulan. (*)
Video Istimewa

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Akhmad Munir


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017