Sidoarjo (Antara Jatim) - Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han) melepas Kontingen Marwiltim yang akan berlaga dalam ajang Pekan Olah Raga TNI AL Wilayah Timur (Porwiltim) tahun 2017 di lapangan apel Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Rabu.

Melalui keterangan terulis dirinya mengatakan, Porwiltim merupakan ajang pembuktian pencapaian prestasi yang dilakukan masing-masing Kotama rangka mencari bibit-bibit atlet sekaligus sebagai ajang pembinaan serta peningkatan prestasi olah raga, 

"Selain itu, sebagai sarana untuk mempererat jiwa korsa prajurit TNI AL di wilayah timur, sehingga pencapaian prestasi yang diperoleh merupakan parameter atau tolok ukur keberhasilan pembinaan satuan terkait olah raga dan kesamaptaan jasmani yang telah dilaksanakan," ujarnya di Sidoarjo.
 
Keterlibatan Kontingen Marwiltim dalam Porwiltim, lanjutnya, merupakan pertaruhan yang harus dilaksanakan secara serius sampai titik darah penghabisan, sebab disamping sebagai juara bertahan, Kontingen Marwiltim sebagai delegasi atau duta dari satuan-satuan Korps Marinir di wilayah timur yang merupakan prajurit-prajurit terbaik hasil seleksi yang telah dilaksanakan.
 
Ia juga menaruh harapan besar kepada seluruh anggota Kontingen Marwiltim, supaya mampu menampilkan prestasi secara maksimal dan bermental juara dengan selalu menggelorakan "spirit of the winner" pada setiap pertandingan yang diikuti.
 
"Kalian adalah wakil dari keluarga besar Marwiltim yang pada kesempatan ini telah mendapatkan kepercayaan sekaligus kehormatan untuk mewakili Korps Marinir wilayah timur dalam mengikuti pertandingan Porwiltim tahun 2017, saya yakin dengan latihan yang maksimal, persiapan yang matang dan kemampuan yang sudah dimiliki, kalian akan dapat mengemban kepercayaan ini dengan baik," katanya.
 
Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa dipundak Kontingen Marwiltim inilah citra dan prestasi olah raga Marwiltim dipercayakan.

"Oleh karena itu bertolak dari tugas dan tanggung jawab tersebut, kemenangan dalam suatu pertandingan merupakan suatu harapan dan kebanggaan yang harus capai, sehingga harapan besar kepada Kontingen Marwiltim agar mampu menampilkan prestasi secara maksimal dan keluar sebagai juara serta kontingen terbaik pada penyelenggaraan Porwiltim tahun 2017," ujarnya.
 
Menurutnya, pada Porwiltim 2014, Kontingen Marwiltim berhasil keluar sebagai Juara Umum dan berharap supaya Porwiltim 2017 ini Kontingen Marwiltim dapat menunjukkan prestasi yang terbaik.

Sementara itu Kolonel Marinir I Made Sukada, S.E selaku Komandan Kontingen Marwiltim mengatakan dalam Porwiltim tahun 2017, Kontingen Marwiltim berkekuatan 145 orang, yang terdiri dari 25 orang sebagai pendukung dan 120 atlet, akan mengikuti seluruh cabang olah raga yang dipertandingkan yaitu Sepak Bola, Bola Voli putra dan putri, Tenis Lapangan (beregu, tunggal putra, ganda putri, tunggal prestasi, dua ganda prestasi dan dua ganda Pamen), Bulu Tangkis (beregu, tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda Pamen). 
 
Hadir dalam kesempatan itu, Wadan Pasmar-1 Kolonel Marinir Siswoto, Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Wurjanto, Komandan Lanmar Surabaya Kolonel Marinir Mauriadi, Danmenbanpur-1 Mar Kolonel Marinir Edy Cahyo Sumarno, Danmenart-1 Mar Kolonel Marinir Ainur Rofiq, Danmenkav-1 Mar Kolonel Marinir Agung Trisnanto, Pengurus Korcab Pasmar-1, para Asisten Danpasmar-1 dan pejabat di lingkungan Marwiltim.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017