Surabaya (Antara Jatim) - Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kota Surabaya menjamin masyarakat di wilayahnya tetap aman khususnya pada saat penyelenggaraan pesta demokrasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur yang akan berlangsung tahun 2018. 
     
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memastikan hubungan silaturahim antarpimpinan Forpimda Kota Surabaya selama ini berlangsung baik yang membuat segala persoalan di ibu kota Provinsi Jawa Timur tersebut cepat terselesaikan.
     
"Hubungan silaturahmi kami dengan pimpinan Forpimda Kota Surabaya, ya, seperti terlihat pada malam ini," ujarnya saat menghadiri acara ulang tahun Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Surabaya Komisaris Besar Polisi Muhammad Iqbal yang ke- 47 di Surabaya, Selasa dini hari.
     
Dalam acara bertajuk "Warung Cangkrukan Cak Iqbal 4 Juli" yang berlangsung tepat pada pukul 00.00 WIB di halaman tengah Markas Polrestabes Surabaya itu memang mengundang seluruh pimpinan Forpimda Surabaya, selain pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan pimpinan media massa se- Kota Surabaya. 
     
"Saya rayakan kecil-kecilan seperti ini karena formatnya memang untuk mempererat tali silaturahmi. Selain pimpinan Forpimda, perwakilan mahasiswa dan jurnalis juga saya undang sambil menikmati hidangan seadanya, karena keduanya turut membantu mewujudkan Kota Surabaya yang kondusif," ucap Iqbal. 
     
Secara khusus, dalam kesempatan itu, Wali Kota Risma mengapresiasi kepemimpnan Iqbal yang hingga kini sudah terhitung tujuh bulan menjabat Kapolrestabes Surabaya.
     
"Sebelum Kapolrestabes Surabaya dipimpin Pak Iqbal, 24 jam telinga saya tak pernah lepas dari alat komunikasi 'Handy Talky' untuk memantau Kota Surabaya. Sekarang ada Pak Iqbal enak, kita saling bagi tugas, saya mengawawasi Kota Surabaya siang, malamnya dijaga Pak Iqbal," ujarnya. 
     
Namun begitu, Risma menjamin, siapapun Kapolrestabes-nya, dia akan tetap menjalin tali silaturahmi yang sama intensnya seperti ini. 
     
"Selama saya menjabat Wali Kota Surabaya, Kapolrestabes sudah berganti beberapa kali. Begitu juga dengan Kajari, Ketua Pengadilan Negeri dan Dandim-nya sudah berkali-kali ganti. Buktinya Kota Surabaya selama ini tetap aman. Itu tak lain karena kami para pimpinan Forpimda terus intens menjalin tali silaturahmi," tuturnya.
     
Dia meyakini, jika hubungan tali silaturahmi antarpimpinan Forpimda terus terjalin secara intens seperti ini, segala persoalan di Kota Surabaya akan cepat terselesaikan. Termasuk pada saat Jawa Timur tahun depan menyelenggarakan pemilihan Gubernur, Risma menyatakan akan terus bersinergi dengan pimpinan Forpimda untuk meredakan suhu politik yang memanas agar Kota Surabaya tetap aman. (*)
Video oleh: Hanif Nasrullah

Pewarta: Hanif N

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017