Surabaya (Antara Jatim) - Ribuan pengunjung memadati sejumlah tempat wisata di kawasan Pantai Kenjeran, Surabaya, pada hari "H" kedua dalam rangka libur Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, Senin.

Pantauan di pantai yang berlokasi di wilayah utara Surabaya tersebut, pengunjung paling ramai berada di Taman Hiburan Pantai Kenjeran, kemudian Ken Park, Jembatan Suroboyo, serta Taman Suroboyo.

Salah seorang pengunjung, Ziana, mengaku sengaja datang ke Kenjeran untuk sekadar jalan-jalan mengantar keluarganya asal Tuban yang kebetulan merayakan Lebaran di Surabaya.

"Kali ini tidak mudik karena keluarga yang datang ke Surabaya. Ke Kenjeran karena keluarga ingin melihat langsung Jembatan Suroboyo yang selama ini dilihat dari televisi," ujarnya.

Hal senada dikatakan Erik yang ditemui saat berswafoto bersama rekan-rekannya tepat di bawah Jembatan Suroboyo.

"Tadi juga naik perahu dari THP Kenjeran, kemudian sama teman-teman main di jembatan untuk berfoto. Kebetulan baru sekali ini datang sejak diresmikan lalu," ucapnya.

Di THP Kenjeran, naik perahu menjadi wahana paling diminati ditambah berbagai sarana dan hiburan, seperti penampilan seni tradisional reog serta musik dangdut yang disuguhkan dari panggung di atas pantai.

Tak hanya di THP Kenjeran dan Jembatan Suroboyo, lokasi wisata lain di sana, Ken Park, juga dipadati pengunjung yang semakin siang semakin dikunjungi.

Selain menikmati kuliner khas Pantai Kenjeran, sejumlah pengunjung yang mayoritas membawa anak-anaknya juga memadati arena bermain yang terletak di bagian paling belakang lokasi.

"Di sini nyaman, anak-anak bisa bermain sepuasnya, bisa naik kuda, bisa bermain becak hias, termasuk menikmati kuliner seperti lontong kupang dan sate kerang, ditambah minumnya es degan," kata Ayni, warga Surabaya yang datang bersama anak beserta cucunya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017