Surabaya, (Antara Jatim) - PT Asuransi Jiwa Bumiputera (AJB) mentargetkan akan menambah 2.400 agen baru dari total 1.304 agen berlisensi yang ada saat ini untuk mempermudah menambah jumlah kepesertaan pemegang polis.

Bagian Komunikasi PT Asuransi Jiwa Bumiputera Udhy Pamungkas di Surabaya, Kamis malam mengatakan, dengan adanya agen baru tersebut diharapkan akan mempermudah dalam menjaring kepesertaan pemegang polis di masyarakat.

"Sejak diluncurkan Februari lalu, setiap bulannya khusus wilayah Surabaya dan sekitarnya, termasuk Madura telah menambah sekitar seribu pemegang polis baru," ujarnya di sela kegiatan penerimaan mudik gratis dari Jakarta di Kantor Bumiputera Surabaya.

Ia mengatakan, dari sekian pemegang polis tersebut sekitar 60 persennya adalah mereka yang mendaftarkan diri untuk unit link. Sedangkan sisanya mendaftarkan untuk asuransi konvensional.

"Selama ini yang menjadi bidikan kami salah satnya adalah corporate yang ada di wilayah Surabaya, Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Sidoarjo, Lamongan," ujarnya.

Ia menjelaskan, terkait dengan kegiatan mudik gratis ini, pihaknya telah memberangkatkan sebanyak 30 unit bus dengan jumlah total penumpang sekitar 1.500 orang penumpang.

"Untuk rombongan yang ikut dalam kegiatan mudik gratis ini juga diberikan perlindungan asuransi sampai dengan Rp10 juta. Namun, sampai dengan tempat tujuan, semuanya selamat dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Ia mengatakan, dari total peserta mudik gratis ini, yang sampai di Surabaya sebanyak 13 unit bus dengan total peserta sebanyak 105 orang penumpang.

"Yang lainnya, turun di tempat tujuan masing-masing seperti kabupaten atau kota yang ada di wilayah pesisir pantai utara dan juga di Jogjakarta," ujarnya.

Ia berkeyakinan, pada kegiatan perdana mudik gratis dari Jakarta ke Surabaya ini mendapatkan respons yang cukup bagus dari masyarakat.

"Kalau melihat respons yang cukup bagus ini, tentunya kami akan mengagendakan kegiatan serupa di tahun-tahun yang akan datang," ujarnya.

Dari data yang ada, pada program "Mudik Seru Bumiputera 2017" rombongan jalur tengah-utara yang telah membawa pemudik dari Jakarta melalui 11 kota yaitu Cirebon, Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Semarang, Salatiga, Boyolali, Solo, Ngawi, Madiun dan akhirnya berujung di Surabaya.

"Kegiatan mudik gratis ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan, yang memuncaki rangkaian kegiatan sosial yang kami selenggarakan selama bulan Ramadhan bersama karyawan untuk masyarakat," ujarnya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017