Surabaya (Antara Jatim) - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin mengimbau warga di wilayah itu agar tidak melakukan takbiran keliling pada malam Hari Raya Idul Fitri 1438 Hirjriah.

"Kalau bisa warga Surabaya dan Jatim tidak melakukan takbir keliling. Takbir lebih baik dilakukan di masjid-masjid atau mushalla," kata kapolda di Surabaya, Kamis.

Dia mengatakan, salah satu warga diimbau tak lakukan takbir keliling ialah saat ini musim hujan. Selain itu, bisa jadi ada pihak yang tidak suka dengan takbir keliling tersebut.

"Karena kami sampai sekarang waspada. Beberapa hari yang lalu ada dua terduga teroris yang kami tangkap di Malang dan Surabaya. Oleh karena itu masyarakat juga perlu waspada terhadap ancaman seperti itu," tutur dia.

Machfud menegaskan, dirinya sudah memerintahkan semua anggotanya untuk bersiaga di tempat keramaian utamanya yang rawan akan tindakan kejahatan seperti pemukiman, pasar, terminal dan stasiun.

"Di Probolinggo kapolres di sana ikut bantuin mengunci rumah. Semua anggota sudah siap untuk pengamanan," ujarnya.

Dia mengemukakan, anggota Komisi III DPR RI juga mengapresiasi pengamanan mudik Lebaran 2017 (PAM) yang dilakukan Polda Jatim. Menurut mereka Polda Jatim sudah sangat siap dalam rangka pengamanan mudik Lebaran 2017.(*)
Video Oleh: Willy Irawan
 

Pewarta: willy irawan

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017