Surabaya (Antara Jatim) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Surabaya Rungkut membagi-bagikan takjil kepada pengendara yang lewat di sekitar daerah Rungkut Industri Surabaya sebagai bentuk kepedulian sesama saat bulan Ramadhan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Surabaya, Arbi Harun, Rabu mengatakan, pada kegiatan kali in, dibagikan sekitar 300 paket takjil kepada pengendara di sekitar Rungkut Industri.

"Di sela kegiatan bagian takjil, kami juga melakukan kegiatan sosialisasi kepada pengendara akan pentingnya kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan supaya para pekerja bisa terlindungi secara penuh saat melakukan kegiatan pekerjaannya," katanya di Surabaya.

Ia mengatakan, pemilihan lokasi pembagian takjil di wilayah Rungkut Industri salah satunya disebabkan banyak pekerja yang pulang kerja melewati wilayah tersebut pada sore hari.

"Lokasi ini sangat strategis digunakan sosialisasi ke pengguna jalan, karena banyak karyawan pabrik yang lewat sini. Makanya untuk pembagian takjil, selalu kami lakukan di sini," ucapnya.

Ia menjelaskan, edukasi masyarakat tentang pentingnya kepesertaan terhadap tenaga kerja ini harus terus dilakukan, mengingat potensi kecelakaan kerja bisa menimpa siapa saja saat melaksanakan tugasnya itu.

"Perlindungan yang kami berikan ini dimulai saat pekerja tersebut keluar rumah sampai dengan pekerja tersebut balik lagi pulang ke rumahnya masing-masing," katanya.

Pada saat bulan puasa seperti data ini, kata dia, pihaknya juga membagikan bantuan kepada anak yatim yang ada di sekitar kantor mereka supaya bisa merasakan kebahagiaan di saat lebaran nanti.

"Uang yang kami gunakan untuk kegiatan sosial ini merupakan hasil sedekah para karyawan yang diambil setiap enam bulan. Kebetulan pada kegiatan ini bertepatan dengan bulan Suci Ramadhan sehingga bisa membantu para yatim piatu tersebut," katanya.

Salah satu pengendara Pipit Tri Wahyuni mengaku senang dengan bagian takjil ini karena dirinya belum sempat membeli takjil usai pulang kerja.

"Tadi belum sempat membeli takjil karena jalanan macet. Dan alhamdulillah dapat dari takjil gratis ini," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017