Blitar (Antara Jatim) - Pemerintah Kota Blitar, Jawa Timur, membagikan paket bahan pokok kepada para penarik becak di kota ini, sebagai bentuk bantuan.
     
"Ini khusus untuk abang becak, kami berikan bingkisan. Tujuannya, biar mereka juga merasakan kebahagiaan, hari raya ini berbagi rasa," kata Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar di Blitar, Rabu.
    
Penarik becak tersebut mendapatkan paket bahan pokok yang berisi beras, minyak goreng, mi instan serta gula pasir. Seluruh barang itu dikemas dalam satu tas, sehingga memudahkan untuk dibawa. 
     
Wali Kota juga mengatakan, selain abang penarik becak, pemerintah kota juga memberikan paket bingkisan untuk warga miskin penerima raskin daerah serta janda miskin. 
     
Ia berharap, dengan paket itu bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari, terlebih lagi persiapan menjelang Lebaran 2017. 
     
"Selain abang becak, juga raskinda dan janda juga dapat bingkisan dan beras. Jadi, mereka bisa menikmati hari raya," katanya.
     
Sementara itu, sejumlah penarik becak yang ikut antre dalam pembagian bingkisan itu mengaku sangat senang. Paket bahan pokok itu bisa untuk keperluan lebaran.
     
"Tadi antre dua jam, tapi senang dapat gula, minyak goreng, beras. Untuk beras, ini dimasak buat buka puasa," kata Mulyadi, penarik becak. 
     
Dalam pembagian paket tersebut, pemerintah kota menyiapkan sekitar 2.000 paket bahan pokok. Warga penerima sudah antre di depan halaman Balai Kota Blitar.
     
Saat menunggu pembagian, terjadi desak-desakan. Bahkan, beberapa kali petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Blitar, harus mengingatkan pada warga yang antre agar sabar dan tertib. Diduga, mereka khawatir kehabisan paket. 
     
Walaupun sempat terjadi saling mendahului, pembagian berlangsung dengan lancar dan tertib. Warga menyerahkan setiap kupon dengan paket bahan pokok. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017