Surabaya (Antara Jatim) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kantor Cabang Surabaya Rungkut, Jawa Timur, memberikan santunan uang tunai dan bahan kebutuhan pokok kepada yatim piatu yang ada di  Yayasan Yatim Piatu Siti Winafiah, Perum Gayung Kebonsari, Surabaya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Surabaya Rungkut Arbi Harun di Surabaya, Senin mengatakan pemberian santunan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian karyawan BPJS Ketenagakerjaan terhadap anak yatim.

"Santunan yang diberikan ini murni dari uang sedekah teman-teman karyawan BPJS Ketenagakerjaan yang dikumpulkan untuk membantu warga kurang mampu termasuk juga kepada anak-anak yatim ada di sekitar lingkungan kantor," ujarnya.

Ia mengatakan, pemberian santunan ini tidak hanya dilakukan pada waktu ini saja, tetapi akan dilakukan dalam beberapa waktu mendatang sesuai dengan lokasi masyarakat yang.membutuhkan.

"Kami belum menentukan lokasi dan waktunya, tetapi dalam waktu dekat ini kami akan memberikan bantuan tersebut. Kebetulan saja, waktunya berbarengan dengan bulan puasa Ramadhan sehingga bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Ia menjelaskan, penyaluran bantuan ini juga dilakukan setiap enam bulan sekali di lokasi yang berbeda beda sesuai dengan kebutuhan di lapangan dan tidak hanya disalurkan kepada anak yatim saja.

"Di kantor itu ada kotak sedekah yang bisa diisi oleh karyawan, kemudian pada enam bulan sekali dibuka dan diberikan kepada yang berhak menerima termasuk lada kegiatan hari ini yang kebetulan bersamaan dengan bulan Ramadhan," katanya.

Ia mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari "employee volunteering" yang dilakukan untuk membantu masyarakat.

"Melalui kegiatan tersebut kami berharap seluruh Insan BPJS Ketenagakerjaan, khususnya Cabang Surabaya Rungkut semakin mengerti dengan indahnya kebersamaan dalam berbagi," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017