Sidoarjo (Antara Jatim) – Jumlah penumpang yang menggunakan jasa angkutan di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Jawa Timur pada "H-7" Tujuh mengalami penurunan sebanyak 5,29 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Legal and Communications Section Head PT Angkasa Pura I Juanda Surabaya, Febrian P, Senin mengatakan, untuk tahun ini jumlah penumpang yang ada di Bandara Internasional Juanda sebanyak 54.518 orang penumpang, atau turun dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu sebanyak 57.561 orang penumpang.

"Sementara untuk jumlah pesawat yang ada di Juanda juga mengalami sebanyak 401 pesawat tahun 2017 jika dibandingkan dengan tahun lalu sebanyak 436 pesawat," ujarnya.

Secara total, kata dia, akumulasi pesawat yang ada di Bandara Internasional Juanda sampai dengan "H-7" lebaran tahun 2017 ini sebanyak 1.611 pesawat dan tahun 2016 sebanyak 1.697 pesawat.

"Untuk jumlah penumpannya secara total sebanyak 214.089 penumpang di tahun 2016 dan di tahun 2017 sebanyak 221.966 orang penumpang," ucapnya.

Ia mengatakan, sejauh ini belum ada kendala yang berarti di Bandara Internasional Juanda terkait dengan lebaran ini.

"Untuk jumlah penambahan penerbangan pada H minus tujuh lebaran sebanyak dua penerbangan," katanya.

Ia menambahkan, saat ini segala persiapan sudah dilaksanakan termasuk menyagakan sejumlah orang petugas keamanan tambahan untuk menjaga keamanan yang ada di Bandara Internasional Juanda.

"Kami berharap dengan segala kesiapan yang sudah dilakukan ini bisa memberikan kenyamanan pada pemudik lebaran tahun ini," ujarnya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017