Surabaya (Antara Jatim) - Dua direktur di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Surabaya yang baru dilantik pada Jumat (16/6) langsung bekerja, diantaranya memantau perbaikan pipa bocor di sejumlah wilayah di Kota Pahlawan.
     
"Usai dilantik, Pak Dody Soedarjono (Direktur Operasional PDAM Surabaya) langsung memantau kegiatan perbaikan pipa bocor di Dukuh Karangploso, Bangkingan, Kemlaten, dan Kertajaya," kata Sekretaris PDAM Surabaya Sayid Muh Iqbal kepada Antara di Surabaya, Minggu.

Sedangkan Direktur Utama PDAM Surabaya Mujiaman Sukirno, kata dia, usai dilantik langsung melakukan pertemuan dengan seluruh manajer di PDAM Surabaya untuk mempersiapkan program PDAM yang akan dilalui selama sisa 2017.

Hal sama juga dikatakan Manager Administrasi dan Humas PDAM Surya Sembada, Ari Bimo Sakti. Ia mengatakan pada saat pertemuan dengan para manajer, dirut PDAM menyampaikan prolog gaya kerjanya supaya segera sejalan dengan para bawahannya.

"Gaya kerjanya koordinatif,  mengakomodisi inovasi,  tegas disiplin," katanya.

Diketahui dua jabatan di PDAM Surya Sembada selama dua tahun ini sempat kosong. Sebagai gantinya Wali Kota Surabaya menunjuk dua pejabat sementara dari internal PDAM untuk mengisi jabatan tersebut.

Kekosongan dua posisi di PDAM Surabaya akhirnya berakhir karena Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini resmi memilih dua nama baru direksi untuk mengisi jabatan tersebut. Dua nama tersebut sudah melalui proses rekrutmen panjang mulai dari seleksi berkas, wawancara hingga uji kelayakan dan kepatutan.

Setelah uji kelayakan dan kepatutan, tim rekruitmen dari Badan Pengawas PDAM Surabaya dan Tim Penguji menyerahkan nama hasil seleksi kepada Wali Kota Surabaya pada Kamis (15/6). Hari berikutnya Jumat (16/6) pagi langsung diumumkan siapa yang terpilih dan Jumat sorenya langsung dilantik.

Diketahui Direktur Utama PDAM Surabaya Mujiaman merupakan salah satu orang yang berpengalaman di bidang industri air. Sebelumnya ia adalah petinggi setingkat General Manager di perusahaan multinasional, Ecolab. 

Sementara Direktur Operasional Dody Soedarjono berasal dari internal PDAM Surya Sembada. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Manager Senior Pengembangan Perusahaan di PDAM Surya Sembada. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017