Bojonegoro, (Antara Jatim) - Kepolisian Resor (Polres) Bojonegoro, Jawa Timur melarang suporter luar daerah mengenakan atribut dalam laga uji coba Timnas U-19 melawan Tim Persibo di Stadion Letjen H. Soedirman, Sabtu (17/6).

"Suporter luar daerah, seperti Lamongan juga daerah lainnya kami larang mengenakan atribut untuk menghindari bentrok antarsupoter, apalagi laga berlangsung malam hari," kata Kabag Ops Polres Bojonegoro Kompol Teguh Santoso, di Bojonegoro, Jumat.

Polres, menurut dia, akan mengerahkan 450 personel untuk mengamankan laga uji coba Timnas U-19 melawan Persibo dengan ditempatkan di dalam, luar stadion, juga di sejumlah jalan yang rawan terjadi keributan supoter.

"Kalau memang kondisi masih kurang akan kami kerahkan Brimob Polda Jawa Timur. Saat pertandingan personel Brimob kami minta bersiaga di markas," katanya, menegaskan.

Timnas U-19 Berlatih
Seribuan penonton di Bojonegoro meyaksikan Timnas U-19 berlatih di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro, Jumat malam. Dalam latihan yang langsung dipimpin Pelatih Timnas U-19, Indra Safri para pemain Timnas U-19 melakukan latihan ringan antara lain, mengumpang bola dan berlatih mendendang ke gawang.

"Ada 27 pemain Timnas U-19 yang kami bawa dalam laga uji coba melawan Tim Persibo," kata Indra Safri, sebelum latihan.

Sebelum itu, dalam konference pers hari ini Indra Safri, didampingi salah satu pemain Timnas U-19 yaitu Hanif Sagara asal Desa Siwalan, Kecamatan Sugihwaras, Bojonegoro.

Penonton yang sebagian besar suporter Persibo itu menempati tribun lengkap dengan membawa alat musik dan bernyanyi selama latihan Timnas U-19 sejak pukul 20.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB.

Sesuai jadwal Timnas U-19 akan melakukan uji coba melawan Tim Persibo di Stadion Letjen H. Soedirman, Sabtu (17/6).

"Tiket kelas ekonomi masih tersisa sekitar 5.000 lembar dari 14.000 lembar yang dicetak," kata seorang petugas penjual tiket di Stadion Letjen H. Soedirman.

 Menurut Humas Persibo Bojonegoro Hafid Abdullah, panitia mencetak karcis kelas ekonomi 14.000 lebar dengan harga Rp35.000 per lembar dan VIP sebanyak 800 lembar dengan harga Rp75.000 per lembar.

"Kami optimistis tiket akan habis, sebab suporter selain akan memberikan dukungan tidak hanya kepada Tim Persibo, tetapi juga Timnas U-19," ucapnya, menegaskan.(*)

Pewarta: Slamet Agus Sudarmojo

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017