Wonosobo, (Antara) - Presiden Joko Widodo menunaikan shalat isya dan tarawih di Pondok Pesantren Al-Asy'ariyyah di Kalibeber, Wonosobo, Jawa Tengah.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Ponpes Al-Asy'ariyyah di Wonosobo, Jumat malam, sekitar pukul 19.00 WIB.

Presiden yang mengenakan jas dan peci hitam, serta sarung warna hijau langsung menunaikan shalat sunah tahiyatul masjid.

Ratusan masyarakat Wonosobo yang sudah sedari tadi menanti kedatangan Presiden langsung menyambut antusias.

Mereka bersemangat karena bisa shalat isya dan tarawih berjamaah dengan Presiden.

Tidak sedikit yang membawa serta ponsel mereka dan merekam detik-detik kedatangan Presiden ke Masjid Al-Asy'ariyyah.

Para pengasuh dan pengurus Ponpes Al-Asy'ariyyah menyambut kedatangan Presiden dengan melantunkan salawat Nabi.

Usai shalat tarawih rencananya akan menorehkan huruf hijaiyah yakni "ba" pada Bismillah dalam surat Al-Fatihah sebagai pemula pembuatan Al Quran akbar yang ke-7 yang akan memakan waktu 2 tahun 40 hari oleh Ponpes Al-Asy'ariyyah.

Menurut pengasuh Ponpes tersebut huruf ba yang dituliskan Presiden tersebut sebagai simbol untuk memperluas jangkauan dari misi "rahmatan lil alamin".

Setelah shalat tarawih Presiden menyampaikan pesan keberagaman dan mengajak pada persaudaraan, persatuan, dan kesatuan sebagai bangsa.

"Saya mengajak agar persaudaran, persatuan, dan kesatuan sebagai bangsa terus kita jaga sebaik-baiknya baik ukhuwah islamiyah kita, jangan sampai di antara kita saling menyalahkan, menjelekkan, memfitnah, mencemooh," tutur Presiden.(*)
Video Oleh: Hanni Sofia

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017