Jember (Antara Jatim) - Penumpang KA Probowangi relasi Banyuwangi-Surabaya mendapat takjil gratis saat kereta tersebut berhenti di Stasiun Jember, Jawa Timur, Jumat sore.

"Untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan saat bulan Ramadhan, PT Kereta Api Indonesia membagikan takjil gratis kepada penumpang kereta api mulai tanggal 15-24 Juni 2017 atau 'H-10' sampai 'H-1' Lebaran," kata Manajer Humas PT KAI Daop 9 Luqman Arif di Stasiun Jember.

Menurutnya kegiatan tersebut serentak dilakukan di seluruh wilayah kerja PT KAI, sedangkan di wilayah Daop 9 Jember, kegiatan dilakukan di Stasiun Jember dan dibagikan kepada penumpang KA Probowangi relasi Banyuwangi-Surabaya Gubeng.

"Pemberian takjil gratis berupa biskuit dan air mineral itu merupakan wujud kepedulian dan peningkatan layanan PT KAI kepada pelanggannya yang menggunakan moda transportasi kereta api," tuturnya.

Ia menjelaskan diipilih nya KA Probowangi untuk sasaran kegiatan pembagian takjil gratis karena perjalanan kereta tersebut saat melewati Stasiun Jember waktunya bersamaan dengan menjelang waktu berbuka puasa.

"Penumpang KA Probowangi yang sedang menjalankan ibadah puasa bisa segera berbuka puasa dengan takjil yang dibagikan petugas dan pengguna jasa kereta api tetap bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik, meskipun dalam perjalanan dari Kabupaten Banyuwangi menuju Kota Surabaya," katanya.

Jumlah takjil yang dibagikan tersebut disesuaikan dengan jumlah penumpang, namun PT KAI Daop 9 Jember menyediakan sebanyak 500 takjil gratis selama 15-24 Juni 2017 kepada penumpang KA Probowangi. 

"Kami berharap pembagian takjil gratis tersebut dapat memberikan kenyamanan kepada penumpang yang menjalankan ibadah puasa di atas kereta, sehingga mereka semakin nyaman menikmati perjalanan ke tempat tujuan," ujarnya.(*)

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017