Surabaya (Antara Jatim) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Jawa Timur menyiapkan tujuh titik posko mudik yang tersebar di sejumlah daerah dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Ada tujuh titik yang kami siapkan di sepanjang Jawa Timur dan semoga bermanfaat bagi pada pemudik," ujar Ketua DPW PKS Jatim Arif Hari Setiawan ketika dikonfirmasi di Surabaya, Jumat.

Ketujuh posko mudik tersebut masing-masing berada di Mantingan (Ngawi), Saradan (Madiun), Jenu (Tuban), Terminal Purabaya (Surabaya), Pom Bensin Balongbendo (Sidoarjo), By Pass Mojokerto, dan Soekarno-Hatta-Ketapang-Kademangan (Probolinggo).

Posko mudik, kata dia, merupakan program PKS secara nasional yang juga diterapkan di seluruh pimpinan wilayah se-Indonesia mulai 22 Juni hingga ditutup 5 Juli 2017.

Di seluruh posko, petugas juga memberikan pelayanan kepada para pemudik antara lain buka dan sahur gratis, tempat beribadah, pengisian daya ponsel, pijat capek, tambal ban, servis ringan, pengobatan gratis, hingga ruang laktasi atau menyusui.

"Pemudik yang merasa lelah di jalan jangan dipaksakan untuk melanjutkan perjalanan, silakan istirahat sejenak di posko mudik, termasuk yang didirikan PKS selama 24 jam," ucapnya.

Selain posko mudik, PKS Jatim juga melayani pemudik melalui posko mudik bergerak dengan menggunakan armada mobil "Pusat Khidmat PKS" sebanyak 15 unit yang melayani pengobatan, takjil dan sahur serta informasi terkait mudik.

Mobil tersebut disiagakan di antaranya di Kabupaten Mojokerto, Lamongan, Blitar, Surabaya, Jombang, Sidoarjo, Ponorogo, Malang, Ngawi, Pasuruan hingga Sumenep.

Sementara itu, Sekretaris DPW PKS Jatim Irwan Setiawan menyampaikan dalam rangka Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri, partainya menggelar berbagai kegiatan, mulai pawai Ramadhan, khataman Al-Quran, lomba baca Kitab Kuning di 11 kabupaten/kota dan lainnya.

"Ini bagian dari kegiatan PKS yang peduli terhadap masyarakat sekaligus meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Jatim," kata politisi yang juga Sekretaris Fraksi PKS DPRD Jatim tersebut. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017