Surabaya (Antara Jatim) - Kapolda Jawa Timur Irjen Machfud Arifin melantik beberapa Kapolres dan jajaran serta pejabat di lingkungan Polda dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) di Mapolda Jatim, Selasa.

Adapun pejabat yang melaksanakan sertijab yaitu Kombes Pol Sugeng Ingat Rikolo yang menjabat sebagai Dirsabhara Polda Jatim menggantikan Kombes Pol Rudy Mulyantoko. AKBP Sigit Dedy Purwadi yang sebagai Kepala Bidang TI Polda Jatim menggantikan Ari Soebiyanto.

Selain itu ada beberapa kapolres yang dilantik yakni Kombes Pol Himawan Bayu yang menjabat Kapolresta Sidoarjo menggantikan Kombes M Anwar Nasir. AKBP Raydian Kokrosono yang menjadi Kapolres Pasuruan menggantik AKBP Muhammad Aldian.

Kapolres Mojokerto dari AKBP Rachmat Iswan Nusi kepada AKBP Leonardus Harapantua Simarata Permata dan Kapolres Batu dari AKBP Leonardus Harapantua Simarata Permata kepada AKBP Budi Hermanto.

"Ini merupakan bentuk penyegaran dalam organisasi Polri. Saya pejabat dari Polda beserta  jajaran yang baru ini akan membawa perubahan yang semakin baik bagi Polda Jatim dan Polres jajaran," kata Kapolda usai upacara sertijab.

Dia mengatakan, dengan pergantian ini diharapkan pelayanan polisi di segala bidang bisa ditingkatkan lagi. Tidak bisa hanya pelayanan kepada publik, tapi juga semuanya harus baik.

Seperti yang dikatakan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, lanjut Machfud, polisi harus menjadi Promoter yakni profesional, modern dan terpercaya. Dia menambahkan, dalam Promoter itu lengkap yang harus dipegang oleh anggota Polri.

"Promoter itu artinya profesional dalam bekerja, dalam bersikap dan bertindak, modern dalam pelayanan, dan terpercaya bagi masyarakat," ujarnya,

Dia mengungkapkan, kepercayaan masyarakat kepada polisi saat ini semakin baik namun hal itu tak lantas membuat polisi berpuas diri dan akan terus meningkatkan kepercayaan masyarakat.(*) 
Video Oleh: Willy Irawan

Pewarta: willy irawan

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017