Situbondo (Antara Jatim) - Pemerintah Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, menggandeng komunitas fotografi dan videografi profesional guna mendukung dan mengenalkan pariwisata salah satunya objek Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo.

"Seperti kegiatan yang digelar sore hari ini kami bekerja sama dengan komunitas fotografi dan videografi melakukan pemotretan (pengambilan foto) dengan latar belakang pantai dan dermaga yang menjadi ikon wisata Pasir Putih," ujar Direktur Perusahaan Daerah Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo, Danial Maulana di sela kegiatan acara "Galeri Fotografi dan Videografi Situbondo" di Situbondo, Sabtu petang.

Ia mengemukakan, dalam kegiatan ini komunitas fotografi maupun videografi mengeksplor seluruh keindahan pantai di Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, itu dengan memotret model dan latar belakangnya dermaga serta latar belakang matahari terbenam (sunset).

Untuk memajukan sektor pariwisata, katanya, tidak hanya menjadi tugas pemerintah maupun pengelola wisata tetapi juga perlu kerja sama dengan seluruh pihak guna mengenalkan potensi wisata di Kota Santri, itu termasuk kerja sama dengan komunitas fotografi maupun videografi.

"Komunitas ini nantinya diharapkan dapat membawa dampak positif memajukan pariwisata di Situbondo. Salah satunya mereka dapat melakukan promosi wisata dengan mengunggah (upload) foto dan video yang dihasilkan melalui media sosial maupun lainnya," ucapnya.

Sementara Ketua Panitia "Galeri Fotografi dan Videografi Situbondo" Eko Kintoko mengatakan, tujuan mengadakan kegiatan di objek wisata pantai itu karena secara tidak langsung dapat membantu pemerintah daerah mengenalkan dan mempromosikan wisata Pasir Putih.

"Kegiatan seperti ini tentu kami harapkan memberikan dampak pada perkembangan pariwisata di Situbondo. Karena kami juga berkingingan dan mendukung kemajuan pariwisata. Dan kami juga akan menjadikan kegiatan ini sebagai agenda tahunan dengan menggelar kegiatan di sejumlah objek wisata di Situbondo," katanya.

Sementara salah seorang model asal Situbondo, Vivin mengaku senang dan mendukung menjadi objek foto para fotografi dan videografi kendati dirinya tidak mendapatkan upah (gratis).

"Untuk kemajuan Situbondo utamanya pada sektor pariwisata kami sebagai model bersedia menjadi objek foto untuk mempromosikan objek wisata Pasir Putih yang menjadi wisata favorit dan andalan Situbondo," ujarnya. (*) 
Video oleh: Novi Husdinariyanto

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017