Surabaya (Antara Jatim) - Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak Surabaya membuka pos komando (Posko) Lebaran 2017 di halaman Terminal Pennumpang Gapura Surya Nusantara Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. 
     
"Ini adalah posko bersama bagi semua unsur personel yang bertugas di wilayah Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya," ujar Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak Surabaya Hari Setyobudi kepada wartawan di Surabaya, Sabtu.
     
Dia mengatakan berbagai unsur personel yang akan bersiaga di posko ini berasal dari TNI, Polri, Otoritas Pelabuhan, PT Pelindo III, Kesyahbandaran, Navigasi Surabaya, dan Armada Penjagaan Laut dan Pantai Tanjung Perak Surabaya.
     
Posko tersebut akan dibuka untuk melayani arus mudik dan balik musim libur lebaran 2017 hingga H + 15.
     
"Ini adalah pekerjaan rutin yang diselenggarakan setiap tahun," katanya. 
     
Karenanya, menurut dia, kesungguhan melaksanakan bersama secara tim merupakan amanah dari dibentuknya posko lebaran 2017 ini, yang melibatkan semua unsur yang ada di Pelabuhan Tanjung Perak.
     
"Tanpa dukungan dan kerjasama yang baik dari semua unsur itu, kami tidak mungkin bisa melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya di Pelabuhan Tanjung Perak," ucapnya.
     
Hari mengimbau agar seluruh personel yang bertugas di Posko Lebaran ini melayani masyarakat dengan selalu menebar senyuman. 
     
"Itu yang diinstruksikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Layani dengan tersenyum meski secapek apapun bagi kami, para personel, yang bertugas dipelabuhan," katanya.
     
Dia mengingatkan bagi seluruh personel yang bertugas di Posko Lebaran adalah tergolong ibadah. "Karenanya saya sampaikan selamat bertugas, selamat melaksanakan hari-hari yang penuh dengan kesibukan ini dengan tawakal," ujarnya.
     
Dia juga berpesan agar masing-masing personel menjaga kesehatannya demi memberikan pelayanan terbaik bagi pemudik.
     
"Kalau merasa kurang sehat saat bertugas, tolong segera periksa di layanan kesehatan yang sudah tersedia di posko ini, jangan dipaksakan. Karena itu akan menjadi blunder untuk diri kita sendiri," tuturnya. (*)

Pewarta: Hanif N

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017