Surabaya (Antara Jatim) -  Kepala Polrestabes Surabaya Kombes Pol M. Iqbal ikut membantu
berjualan di acara pasar murah dengan menjual beraneka jenis buah yang digelar di halaman Artotel Jalan dr. Soetomo, Surabaya, Jumat.

"Yang mana bu, ini pasti enak bu," kata Kombes Pol M Iqbal yang kemudian membungkus semangka pilihan salah seorang pembeli tersebut.

Beberapa anggota polwan dari Polrestabes Surabaya terlihat juga ikut membantu membungkus buah-buahan pilihan warga yang akan dibelinya.

Acara yang digelar Artotel bekerja sama dengan Pemkot Surabaya, Pasar Induk Osowilangun (PIOS) dan Komunitas Bicara Surabaya ini menyedot perhatian para pengendara motor yang melintas di Jalan Dr Soetomo. Sejumlah pengendara motor memarkir kendaraannya dan membeli buah di pasar murah tersebut.

Beragam buah yang didatangkan dari PIOS dijual murah dengan harga Rp10 ribu per kilogram yang meliputi timun mas, blewah, semangka, melon,
jeruk siam, pepaya kalina, pepaya, pisang emas. Kurang dari setengah jam beragam buah yang totalnya seberat 500-800 kilogram itu habis dibeli warga.

Salah seorang warga Tanjungsari, Kecamatan Sukomanunggal, Isni mengaku tidak mengetahui adanya pasar murah buah tersebut sehingga kagetvsaat lewat di Jalan dr. Soetomo.

"Kok ada yang ramai-ramai di sini, saya mampir. Ternyata ada pasar buah murah, saya langsung beli memilih lima macam buah, masing-masing buah tersebut harganya Rp50 ribu," ujarnya.

Melihat animo masyarakat yang cukup tinggi di pasar murah hari ini,PIOS akan mendatangkan buah lebih banyak lagi. Rencananya, jenis buah yang jumlahnya ditambah yakni melon dan blewah dan timun mas.

"Memang animonya luar biasa. Hari ini berat buah sekitar 500-800 kilogram. Besok (3/6) kami akan menambah jumlah buah, mungkin dua kali lipatnya. Dan ada penambahan jenis buah yang kami perbanyak seperti melon, blewah, timun mas," ujar Direktur Utama PIOS Rahayu Trisila.

Hari ini, lanjut dia, buah yang jarang dipilih masyarakat adalah pepaya, sedangkan melon, timun mas, blewah, lebih dulu habis dibeli warga.

"Kalau pepaya kan hampir setiap hari ada, sedangkan blewah, melon, timun mas kan musiman, jadi banyak dipilih warga," katanya.(*)
Video Istimewa


Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017