Surabaya (Antara Jatim) - Pemerintah Kota Surabaya bekerja sama dengan Artotel, Pasar Induk Osowilangun (PIOS) dan Bicara Surabaya akan menggelar pasar murah buah di Hotel Artotel, Surabaya pada 2-3 Juni dan 15 Juni 2017
     
Manager Artotel Surabaya Hassanudin, di Surabaya, Kamis, mengatakan pihaknya sengaja membuat kegiatan pasar murah buah ini dengan tujuan sebagai wadah untuk masyarakat Surabaya agar dapat membeli buah dan bahan pokok dengan harga terjangkau di bulan Ramadhan.

"Kegiatan ini juga bersifat non profit, mengingat bulan Ramadhan. Maka, kami menginspirasi bahwa menolong itu bisa dengan berbagai cara," kata Hassanudin.

Menurut dia, acara tersebut akan diselenggarakan di parkir depan Hotel Artotel di Jalan dr. Soetomo, Surabaya pada 2-3 Juni dan 15 Juni 2017. Untuk tanggal 2 Juni, panitia menyediakan buah-buahan dengan total lebih 500 kg. Pasar murah ini akan dibuka Pukul 15.00 WIB hingga menjelang berbuka puasa.

Pasar Murah menjual buah segar dengan harga yang cukup murah yakni semua buah dijual dengan harga rata-rata Rp10.000 per biji.  Adapun buah yang akan dijual pun cukup variatif, mulai dari timun mas (Lamongan), blewah (Lamongan), semangka (Banyuwangi), melon (Ngawi), jeruk kupas kuning (Kintamani-Bali), kurma, 2 jenis pepaya (Lumajang). 

Sedangkan pada 15 Juni 2017, panitia gabungan menggandeng Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Surabaya menjual bahan pokok antara lain beras, gula, minyak dan lainnya. 

"Jangan sampai kehabisan, semua lapisan masyarakat bisa belanja. Indahnya berbagi, semua senang kita juga senang," Koordinator Komunitas Bicara Surabaya Budi Sugiharto. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Akhmad Munir


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017