Surabaya (Antara Jatim) - Organisasi profesi advokat Kongres Advokat Indonesia (KAI) Jawa Timur merayakan ulang tahun ke- 9 dengan berbagi takjil di depan Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Jalan Arjuno, Surabaya, Rabu. 
     
"Kebetulan ulang tahun KAI Jawa Timur tahun ini bertepatan dengan bulan Ramadhan maka sekalian kami berbagi dengan masyarakat di jalan," ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KAI Jawa Timur Abdul Malik SH, M Hum, di lokasi pembagian takjil.
     
Dalam kesempatan itu anggota KAI tidak membagikan takjil sendirian, melainkan juga menggandeng anggota Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI) Jawa Timur dan jurnalis Komunitas Media Pengadilan dan Kejaksaan (KOMPAK) Surabaya. 
     
Menurut Malik, antara KAI, IPHI dan KOMPAK punya tujuan yang sama, yaitu memberikan yang terbaik bagi masyarakat. "Makanya kami menggandeng anggota dari tiga organisasi ini untuk bersama-sama berbagi takjil," katanya.
     
Totalnya 350 bungkus takjil dibagikan pada sore hari itu. 
     
Ketua DPD IPHI Jawa Timur Rahmad Santoso menambahkan kegiatan berbagi takjil seperti ini rutin digelar setiap minggu pada bulan Ramadhan tahun ini. 
     
"Tempatnya berpindah-pindah di seputar Surabaya. Untuk hari ini kami pilih membagi takjil di Jalan Arjuna, depan PN Surabaya," ujarnya.
     
Lebih lanjut dia bertekad menggelar kegiatan ini rutin setiap tahunnya. 
     
"Aksi berbagi takjil ini merupakan rangkaian acara bakti sosial sejak kepengurusan KOMPAK periode 2017 – 2022 dikukuhkan di Bali pada April 2017 lalu," ujar Ketua Umum KOMPAK Budi Mulyono, menimpali. 
     
Dia mengatakan kepengurusan KOMPAK tahun ini memiliki banyak program. 
     
"Selain acara bakti sosial semacam ini juga ada sejumlah agenda edukasi hukum ke masyarakat. Di antaranya menggelar seminar dan sosialiasasi hukum yang melibatkan aparat penegak hukum dan masyarakat, yang diharapkan efektif berjalan setelah lebaran," ucapnya. (*)

Pewarta: Hanif N

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017