Pamekasan (Antara Jatim) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mencanangkan gerakan wakaf Al Quran ke sejumlah masjid dan mushalla selama bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah.

Menurut Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjend) DPP PPP Achmad Baidowi, hal itu didasari kenyataan bahwa kebutuhan mushaf Al Quran cukub banyak, sementara persediaan di masyarakat tidak memadai.

"Bahkan, di sejumlah masjid dan mushalla banyak kondisi mushaf Al Quran tersebut tidak layak baca karena sudah kusam, kertas sobek dan lapuk dimakan usia," katanya dalam rilis yang diterima Antara di Pamekasan, Jawa Timur, Minggu malam.

Oleh karena itu, sambung dia, perlu kesadaran melalui gerakan nyata berupa wakaf mushaf Al Quran.

Kegiatan ini melibatkan seluruh anggota legislatif PPP di semua tingkatan dan anggota DPR RI utnuk memimpin gerakan di setiap daerah pemilihan (Dapil).

Sementara untuk Dapil yang tidak memiliki anggota DPR, distribusinya ditangani langsung oleh DPP PPP bekerja sama dengan Yayasan Wakaf Quran Indonesia.

Untuk mensosialisasikan kegiatan ini, PPP juga mulai memasang alat peraga berupa baliho dan spanduk di sejumlah lokasi strategis yakni jalan nasional maupun jalan provinsi.

"Kalau di Madura baliho tentang program wakaf Al Quram ini sudah terpasang di empat kabupaten, mulai dari Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep," ujar Achmad Baidowi yang juga anggota Komisi II DPR RI itu. (*)

Pewarta: Abd. Azis

Editor : Akhmad Munir


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017