Situbondo (Antara Jatim) - Petugas Kepolisian Resor Situbondo, Jawa Timur, melakukan pengamanan di objek wisata Waduk Bajulmati pada Hari Libur Waisak guna memberikan rasa aman bagi para pengunjung wisata air dan alam itu.

"Memang sudah menjadi tugas kami menjaga keamanan di objek wisata Waduk Bajulmati di Kecamatan Banyuputih. Selain itu kami juga memantau objek wisata Pantai Bama Baluran," kata Kapolsek Banyuputih, Situbondo, AKP Bachtiar Teguh, saat ditemui di lokasi wisata Waduk Bajulmati, Situbondo, Kamis.

Ia mengemukakan, polisi melakukan pengamanan di Waduk Bajulmati yang saat ini telah menajdi tujuan wisata baru bagi masyarakat lokal maupun luar daerah itu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Karena mayoritas pengunjung wisata Waduk Bajulmati, katanya, didominasi pengunjung yang berlibur untuk memancing ikan di waduk bersama teman atau kerabat maupun satu keluarga.

"Kami terus mengingatkan pengunjung wisata yang memancing dan membawa putra dan putrinya agar tidak lengah dan tetap berhati-hati, khawatir terpeleset dan jatuh ke waduk saat memancing ikan," ucapnya.

Salah seorang pengunjung wisata asal Situbondo, Lutfi mengatakan sengaja memanfaatkan Hari Libur Waisak ke Waduk Bajulmati yang lokasinya di Jalur Pantura Hutan Baluran Situbondo, itu memancing bersama keluarganya sembari menikmati pemandangan alam.

"Selain kami memang hobi memancing, di waduk ini kami sekeluarga juga bisa menikmati pemandangan alam yang dikelilingi hutan ini. Dan ini baru yang kedua kalinya kami mengajak ke Waduk Bajulmati," katanya.

Dalam pantauan, pengunjung wisata Waduk Bajulmati Situbondo yang berbatasan dengan Kabupaten Banyuwangi ini tampak terlihat sebagian warga (pengunjung) lokal maupun luar daerah selain memancing juga menikmati pemandangan alam serta swafoto (selfie) dengan latar belakang waduk. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017