Bandung (Antara) - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menjadwalkan kembali untuk menggelar kegiatan "Ngopi Saraosna" atau ngopi senikmatnya yang kedua di halaman depan Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (13/5).

"Ngopi Saraosna" merupakan ajang promosi Pemprov Jabar untuk lebih mengenalkan budaya kopi ke masyarakat. Apalagi kopi asli daerah kita didaulat sebagai kopi terbaik di dunia pada ajang Specialty Coffee Associaton Of America (SCAA) Expo 2016 di Atlanta, Amerika Serikat," kata Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Jawa Barat Ade Sukalsah dihubungi dari Bandung, Kamis.

Ia mengatakan, penyelenggaraan kegiatan kali ini terdapat perbedaan dengan acara bulan lalu. Kali ini, 80 peserta baik dari petani maupun warung kopi akan ikut meramaikan acara ngopi tersebut.

"Berbeda di edisi pertama yang hanya 40 peserta," kata Ade saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Selain itu, kata Ade, karena bertepatan dengan jadwal pertandingan Persib Bandung, maka Pemprov Jabar akan menyediakan layar besar untuk nonton bareng bagi masyarakat sembari menikmati kopi.

"Bagi rekan-rekan bobotoh (sebutan pendukung Persib) kami mengajak untuk datang dan menikmati kopi secara gratis," katanya.

Dari sisi waktu penyelenggaraan pun, kata Ade, berubah. Jika pada edisi pertama digelar pada pagi hingga siang, kali ini dimulai sore hari hingga malam. Menurutnya, hal ini untuk mengantisipasi cuaca ekstrem yang melanda Kota Bandung.

"Juga kalau siang kasian panas (cuacanya) di samping cuaca ekstrem," katanya.

Pada Ngopi Saraosna Vol 2, pengunjung selain bisa mencicipi kopi gratis di setiap stan, dalam kegiatan ini pun akan dimeriahkan beragam acara seperti talkshow, pemutaran video, pameran foto, musik, dan peluncuran aplikasi Tukangku Jabar. Dan bagi para pengunjung yang ingin membawa buah tangan kopi pun bisa membelinya di lokasi.

"Jadi kepada masyarakat Bandung dan sekitarnya mari ramaikan acara ini, gratis," ujar Ade. (*)

Pewarta: Oleh Asep Firmansyah

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017