Madiun  (Antara Jatim) - PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren) menghadirkan kartu perdana baru 4G Gaya Semau-Mu (Kartu 4G GSM+) guna memberikan kemudahan akses komunikasi kepada masyarakat di wilayah Madiun dan sekitarnya.
     
"Kartu perdana 4G GSM+ itu untuk para pengguna perangkat ponsel pintar 4G LTE merek Samsung, Lenovo, dan Oppo tipe tertentu serta Motorola seri Z," ujar Head of Regional South East Java PT Smartfren Telecom Tbk Joseph Marthinus Gultom kepada wartawan di Madiun, Jumat.
     
Menurut dia, kartu perdana itu menawarkan bonus kuota data internet sebesar 3 GB untuk aktivasi, bonus isi ulang pertama sebesar 10 GB, dan bonus gratis internet setahun sebesar 2 GB tiap bulan.
     
"Secara keseluruhan, bonus kuota data internet yang bisa didapatkan pengguna kartu 4G GSM+ Smartfren mencapai 37 GB selama setahun. Ke semua bonus kuota berlaku selama 30 hari dan bisa digunakan selama 24 jam penuh," kata dia.
     
Ia mejelaskan, untuk mendapatkan kartu perdana Smartfren 4G GSM+, pembeli cukup datang ke galeri Smartfren serta "outlet" dan toko ponsel yang berpartisipasi hanya dengan membayar Rp60 ribu.
     
Kemudian, aktifkan kartu 4G GSM+ di ponsel 4G yang dipilih lalu unduh aplikasi "MySmartfren®" di "Google Playstore®" untuk mendapatkan bonus aktivasi. 
     
"Ada beberapa paket yang ditawarkan, yakni mulai dari Rp20 ribu hingga Rp300 ribu. Jika pelanggan melakukan pengisian ulang dengan nominal minimum Rp60 ribu setiap bulannya, maka akan langsung mendapatkan bonus sebesar 2 GB," terangnya.
     
Joseph menambahkan, kartu 4G GSM+ dihadirkan untuk menunjukkan bahwa kartu tersebut bisa digunakan di "handset open market" yang tersedia di pasaran. Jadi bukan merupakan program "bundling" dengan Smartfren.
     
Hal itu bertujuan agar masyarakat yang ingin menggunakan teknologi 4G LTE tidak harus melalui ponsel pintar Smartfren saja, namun bisa juga melalui ponsel pintar di pasaran dengan menggunakan kartu perdana 4G GSM+.
     
Adapun, layanan 4G LTE Smartfren menggunakan "band" 5 (850 MHz) dan "band 40 (2.300 MHz). Sedangkan, perangkat ponsel pintar yang mendukung kedua "band" tersebut kini sudah banyak beredar di pasaran, antara lain Samsung Note 5, Samsung S series, Samsung A series, dan Samsung J series, 
     
Lalu, Lenovo Vibe K5 dan K5 Plus, Lenovo K6 Power dan Note, Lenovo A6010, OPPO A39, OPPo F1 Plus, serta Z series. 
     
Ia berharap, ke depan, varian ponsel pintar yang mendukung kedua "band" Smartfren akan terus ditingkatkan sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang dapat menikmati layanan 4G GSM+.
     
Sementara itu, Area Sales Manager Madiun Keresidenan Smartfren, Ismadhie mengatakan animo masyarakat akan penggunaan teknologi 4G LTE di wilayah kerjanya sangat tinggi. Sesuai data setempat, sejak diluncurkan pada Maret 2017, jumlah penjualan kartu perdana 4G GSM+ di wilayah Madiun telah mencapai 6.718 kartu dan diharapkaan terus bertambah. (*)

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017