Surabaya (Antara Jatim) - Persebaya Surabaya resmi mengikat dua penyerang baru yaitu Rishadi Fauzi dan Mardiono untuk menghadapi lanjutan Liga 2 musim kompetisi 2017.

"Kami bersyukur mendapatkan Rishadi yang memang sudah lama diincar dan semoga semakin membangkitkan prestasi tim," ujar Presiden Persebaya Azrul Ananda kepada wartawan di sela perkenalan pemain di Surabaya, Senin.

Sebelum berlabuh di tim "Bajul Ijo", Rishadi merupakan penyerang Madura United dan di tim barunya akan mengenakan kaos bernomor punggung 9.

Sedangkan, Mardiono merapat ke Persebaya berstatus sebagai pemain pinjaman dari Semen Padang dan di tim mengenakan kaos bernomor punggung 99.

Kepada wartawan, Rishadi mengaku siap mengerahkan semua kemampuannya kepada tim dan optimistis membawa Persebaya ke Liga 1.

"Saya bangga bisa bergabung di sini dan bermain di hadapan Bonek Mania yang sangat fanatik," ucap mantan pemain Timnas U-23 tersebut.

Hal senada disampailan Mardiono yang berjanji tampil maksimal dan membawa tim promosi musim depan.

Pada pertandingan terdekat, Persebaya akan bermain di kandang PSBI Blitar pada lanjutan Liga 2 pertandingan ketiga di Grup 5.

Persebaya sendiri sampai saat ini masih berada di dasar klasemen sementara dengan mengantongi satu poin hasil sekali seri melawan Madiun Putra FC dan sekali kalah saat dijamu Martapura FC.

Di sisi lain, manajemen Persebaya memberi sanksi terhadap Pelatih Iwan Setiawan dengan tidak mendampingi tim satu pertandingan, ditambah denda Rp100 juta.

Hal ini tidak lepas dari aksi pelatih asal Medan tersebut yang emosional terhadap Bonek usai dikalahkan tuan rumah Martapura FC dengan skor 2-1 pada Minggu (30/4). (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017