Madiun (Antara Jatim) - PT Indutri Kereta Api (INKA) menggelar kegiatan Media dan Humas "Gathering" 2017 guna meningkatkan hubungan baiknya dalam bermitra dengan para "stakeholder" perusahaan milik negara tersebut.
    
"Kegiatan ini kami pandang perlu dan sangat penting, karena PT INKA memerlukan media dan stakeholder-nya untuk dapat berkembang," ujar General Manager Corporate Secretary PT INKA (Persero) Surjanto dalam sambutan kegiatan tersebut di Aula PT INKA (Persero) Kota Madiun, Jawa Timur, Kamis.
     
Menurut dia, kegiatan tersebut mengambil tema "Peran Humas Dalam Pengembangan Perkeretaapian Nasional". Ia menilai peran humas tidak dapat dipisahkan dalam berhubungan dengan media. Humas memiliki posisi strategis dan sangat kuat dalam menentukan arah kemajuan suatu perusahaan, baik itu perusahaan swasta maupun milik pemerintah.
     
"Humas yang dibina dengan baik maka akan berfungsi baik pula untuk memajukan perusahaan. Sebaliknya, humas yang tidak dikelola akan ikut menjatuhkan suatu perusahaan," kata dia.
     
Melalui kegiatan tersebut, ia berharap, hubungan baik humas PT INKA (Persero) dengan para media dan stakholdernya dapat semakin ditingkatkan untuk memajukan dan mengembangkan perkeretaapian nasional.
     
Senior Manager Secretary Public Relations and CSR PT INKA(Persero), Cholik Mochamad Zam-Zam, menambahkan, perkeretaapian menjadi isu yang sensitif karena sejalan dengan pandangan Presiden Joko Widodo dalam mengembangkan moda transportasi massal di Indonesia dewasa ini.
     
"Karena itu, humas PT INKA harus dapat berperan baik dan maksimal. Sebab, berbicara tentang trasportasi massal maka pasti kereta api. Berbicra kereta api, penilaian kita akan langsung menuju ke PT INKA selaku produsennya dan PT KAI selaku operatornya," kata Cholik. 
     
Ia ingin dengan kegiatan Media dan Humas "Gathering" 2017 kerja sama yang baik antara PT INKA dengan para media dan stakeholder lainnya semakin intens dan saling menguntungkan.
     
Adapun, Media dan Humas "Gathering" 2017 dilakukan selama dua hari, yakni tanggal 27 dan 28 April dengan melibatkan belasan awak media yang biasa meliput di PT INKA. Hadir pula sebagai peserta Manajer Humas PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun, perwakilan humas Dishub Madiun, perwakilan komunitas pecinta kereta api, dan Masyarakat Pecinta Kereta Api (MASKA). Hadir pula dalam kesempatan itu, Mantan Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Hermanto Dwiatmoko selaku Ketum MASKA.
     
Dimana pada tanggal 27 April kegiatan dipusatkan di PT INKA (Persero), para peserta diajak mengenal lebih dalam tentang PT INKA dengan mendapatkan pemaparan profilnya dan meninjau langsung "workshop" pembuatan kereta. Tanggal 28 April acara dilanjutkan dengan melakukan "outbond" di Sarangan Magetan. (*)

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017