Surabaya (Antara Jatim) - Komandan Garnisun Tetap III/Surabaya  Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko dalam apel gabungan di Makodam V/Brawijaya berpesan tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan seluruh unsur di wilayahnya.

"TNI, Polri dan masyarakat harus harmonis dan memelihara soliditas demi terciptanya lingkungan yang aman serta tertib," ujarnya di sela apel gabungan TNI-Polri wilayah Kogartap III/Surabaya dalam rangka Serah Terima Jabatan Dangartap III/Surabaya di Makodam V/Brawijaya Surabaya, Rabu.

Jabatan Dangartap III/Surabaya diserahterimakan dari Mayor Jenderal TNI I Made Sukadana kepada Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko. 

Menurut Dangartap, dukungan dari berbagai pihak sangat diperlukan, tak hanya di kalangan internal TNI dan Polri, namun dengan masyarakat sehingga harmonisasi di masa mendatang tetap terjaga.

Pada kesempatan sama, jenderal bintang dua yang juga Pangdam V/Brawijaya tersebut berterima kasih kepada Komandan Gartap III/Surabaya sebelumnya, Mayor Jenderal TNI I Made Sukadana karena telah berhasil menjaga soliditas.

Ke depan, jenderal lulusan Akademi Militer 1987 tersebut berharap mampu melanjutkan program dan kegiatan yang berjalan baik, serta meningkatkan kestabilan situasi.

"Terima kasih kepada Mayjen TNI I Made Sukadana atas kinerja dan dedikasinya selama ini. Selamat juga atas pengabdian yang diberikan secara ikhlas dan sumbangsih yang sangat besar," ucapnya.

Sementara itu, Mayjen TNI I Made Sukadana yang memasuki masa pensiun berharap peran komandan baru semakin meningkatkan kinerja seluruh jajaran Gartap III/Surabaya dengan disertai landasan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Kinerja harus lebih baik dari yang sebelumnya dan lakukan dengan ikhlas maupun disiplin. Terhadap para prajurit, saya berpesan untuk menjaga selalu nama baik TNI dan Polri," katanya.

Jenderal bintang dua itu berterima kasih kepada semua pihak selama ini dan memohon doa restu karena akan kembali di lingkungan masyarakat biasa.

Di sela apel gabungan yang diikuti ribuan prajurit gabungan dari TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, Polri, Satpol PP, PNS dan unsur lainnya itu, Dangartap III/Surabaya baru serta lama sempat menginspeksi pasukan menggunakan kendaraan dinas terbuka. 

Turut Hadir pimpinan Pangkalan Komando Utama TNI di wilayah Jawa Timur, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Gatot Subroto, serta para perwira menengah dari unsur TNI maupun Polri. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017