Surabaya, (Antara Jatim) - Kepala Staf Komando Armada Republik Indonesia Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama TNI I.N.G. Ariawan merebut juara pertama pertandingan Badminton Kelas Eksekutif nomor ganda dalam Pekan Olahraga Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Poral TNI AL).

Kepala Dinas Penerangan Koarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman di Surabaya, Rabu menginformasikan, Kasarmatim yang berpasangan dengan Asisten Operasi Lantamal XIV Sorong Kolonel Laut (P) Baharuddin, di babak final berhasil mengalahkan Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia yang berpasangan dengan Staf Ahli Pangamabar Kolonel Laut (S) Tri Purwono.

"Dalam pertandingan yang berlangsung di Gelanggang Olahraga Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta pada Rabu siang tadi, tim ganda pasangan Kasarmatim menang menang 'rubber set', 20-22, 21-17, 21-13," jelasnya.

Maman menjelaskan, Kelas Eksekutif Poral TNI AL diikuti oleh perwira tinggi TNI AL.

"Pertandingan Poral 2017 Badminton merupakan bagian dari kalender pembinaan olahraga di lingkungan satuan kerja Markas Besar TNI AL. Pertandingan ini juga sebagai upaya pembinaan kesamaptaan personel di samping sebagai sarana rekreasi dan hiburan bagi prajurit TNI AL," jelasnya.

Sebelumya, pada Rabu siang, prajurit Koarmatim menggelar doa bersama di Lapangan Ambalat Koarmatim Ujung Surabaya, untuk kelancaran atlet-atletnya berjuang mewakili Koarmatim di kejuaraan Badminton Poral TNI AL 2017 di Jakarta.

Doa bersama dipimpin oleh Asiste Perencanaan dan Anggaran Pangarmatim Kolonel Laut (P) Roni Saleh. "Kebetulan siang ini ada pelaksanaan olahraga lari bersama yang diikuti seluruh prajurit Koarmatim. Kita sempatkan gelar doa bersama untuk kemenangan atlet-atlet kita yang bertanding di Poral TNI 2017," ujar Roni.

Doa bersama itu diikuti para pejabat utama Koarmatim, para staf ahli Pangarmatim, dan seluruh komandan satuan Koarmatim.

Seluruh pertandingan Poral Badminton TNI AL 2017 berlangsung di Gelanggang Olah Raga Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta, mulai 17 - 21 April.(*)

Pewarta: Hanif N

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017