Surabaya (Antara Jatim) - Gelang khusus yang digunakan oleh pasien diluncurkan di sela pameran alat kesehatan yang digelar di Grand City Convention Expo Surabaya, Rabu.

"Gelang ini menggunakan teknologi tinggi dan bahannya berkualitas," ujar General Manajer PT Medisware Sinergi Indonesia, Rivian Ramadhian, ditemui di sela peluncuran.

Menurut dia, kegunaan gelang identitas sangat penting dan berisiko tinggi karena berkaitan langsung dengan penanganan pasien sehingga harus diperhatikan kualitas bahan dasarnya.

Khusus gelang yang diproduksi perusahaannya, kata dia, berbahan nano-silikon lembut sehingga nyaman pada kulit, mudah di-scan yang keakuratannya bertahan hingga 60 hari.

"Gelangnya lulus uji sertifikasi 'FDA' atau balai besar pengawas obat dan makanan dari Amerika Serikat, juga memiliki ketahanan terhadap air, alkohol, sabun, darah dan lainnya," ucapnya.

Meski baru diluncurkan, lanjut dia, namun sejumlah rumah sakit di Jakarta telah melakukan uji coba dan diyakini menggunakan gelang identitas FTGO ke depannya.

"Per gelang harganya Rp2.500, kemudian sekarang bisa didapat melalui penjualan elektronik di www.bahanmedis.com," katanya.

Sementara itu, pameran alat kesehatan tahun ini bertajuk "Surabaya Hospital Expo" yang merupakan acara tahunan untuk insan industri kesehatan terbesar di Indonesia.

Acara ini akan diselenggarakan pada 19-21 April 2017 diramaikan berbagai produsen dan distributor alat kesehatan dari berbagai penjuru Tanah Air. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017