Malang (Antara Jatim) - Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman memberikan semangat kepada peserta latihan pemantapan yang diikuti para perwira, seperti kepala regu, kepala seksi serta komandan peleton di Puslatpurmar-4 Purboyo, Malang, Kamis (13/4).

Siaran Pers Dispen Korps Marinir di Malang, Jumat menyebutkan kedatangan Komandan Pasmar-1 yang didampingi Asops Danpasmar-1 Kolonel Marinir Nanang Saefulloh dan Pabandya Ops Mayor Marinir Aang disambut oleh Komandan Puslatpurmar-4 Purboyo Mayor Marinir Widoyono beserta sejumlah perwira staf.

Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman kemudian menyaksikan  latihan dengan materi cara memberikan perintah operasi oleh para peserta latihan kepada anak buahnya yang saat itu peserta menerima materi mengenai serangan.

Orang nomor satu di jajaran Pasmar-1 tersebut kemudian memberikan semangat kepada prajurit Pasmar-1 yang menjadi peserta latohan.

Kepada seluruh peserta latihan, Komandan Pasmar-1 memberikan arahan bahwa latihan tersebut sebagai dasar prajurit Marinir dalam rangka meningkatkan profesionalisme. Oleh karena itu dari unsur persenjataan maupun bantuan tempur dilibatkan untuk menjadikan peserta menjadi prajurit yang tangguh.

Selanjutnya rombongan Komandan Pasmar-1 meninggalkan Puslatpurmar-4 Purboyo menuju Daerah Latihan Puslatpurmar-5 Baluran, Kabupaten Situbondo guna meninjau Latihan Pemantapan Komandan Kompi dan Komandan Satuan. (*)

Pewarta: Masuki M. Astro

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017