Sumenep (Antara Jatim) - Tim pelatih Madura FC masih memburu delapan pemain untuk memperkuat skuad "Laskar Jokotole" itu selama masa kompetisi Liga 2 Indonesia 2017.

"Manajemen menginginkan jumlah pemain sebanyak 30 orang. Untuk sementara pemain yang sudah terekrut sebanyak 22 orang," kata Media Officer Madura FC, Januar Herwanto di Sumenep, Jawa Timur, Rabu.

Madura FC merupakan tim sepak bola baru hasil akuisisi dari Persebo Bondowoso.

Selanjutnya, manajemen Madura FC memastikan akan bermarkas di Sumenep dan menjadikan Stadion A Yani Sumenep sebagai lokasi pertandingan resmi "Laskar Jokotole" selama pelaksanaan Liga 2 Indonesia 2017.

Saat ini, para pemain Madura FC masih di Mojokerto untuk menjalani pemusatan latihan. 

"Sebelumnya, proses seleksi bagi calon pemain Madura FC memang dilakukan di Mojokerto," kata Wawan, sapaan Januar Herwanto, menerangkan.

Ia menjelaskan, tim pelatih akan berusaha menambah jumlah pemain sebagaimana keinginan manajemen, yakni sebanyak 30 orang.

"Masih ada waktu untuk merekrut pemain baru. Sesuai pemberitahuan terakhir yang kami terima, pelaksanaan Liga 2 Indonesia 2017 akan dimulai pada 19 April," ujarnya.

Selama pelaksanaan Liga 2 Indonesia 2017, Madura FC akan ditangani oleh Salahuddin, mantan pelatih Perssu Kaisar Madura. 

Sesuai hasil pengundian yang dilakukan operator Liga 2 Indonesia 2017, PT Liga Indonesia Baru, beberapa waktu lalu, Madura FC tergabung dalam grup 7 bersama enam tim sepak bola lainnya.

Enam tim lainnya yang tergabung dalam grup 7 adalah Persekap Pasuruan, Persekam Metro FC, Persigo Semeru FC, PS Badung, PS Sumbawa Barat, dan Celebest FC. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017