Sidoarjo (Antara Jatim) - Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lukman mengamanatkan para anggotanya untuk melaksanakan setiap tugas sebaik mungkin demi menjaga reputasi.

"Salah satu cara menjaga reputasi adalah melaksanakan tugas sebaik mungkin, menyikapi setiap permasalahan dan tantangan yang timbul secara arif dan bijaksana, penuh dedikasi dan integritas diri sebagai seorang prajurit," katanya saat menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Pamen Pasmar-1, di Balai Prajurit Pasmar-1 Kesatrian Marinir Moekijat, Gedangan, Sidoarjo, Selasa.

Ia mengemukakan, kenaikan pangkat ini sungguh membanggakan, tetapi di sisi lain pasti ada kandungan makna yang dalam, yakni tantangan tugas dan tanggung jawab yang lebih besar. 

"Untuk itu, dibutuhkan adanya pencapaian keberhasilan dalam melaksanakan tugas, sehingga reputasi individu dan satuan dimana bertugas sungguh diakui dan layak diapresiasi, dari situ kemudian mengalir penghargaan sekaligus kehormatan untuk menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi bagi para Perwira," katanya dalam keterangan tertulis.
 
Di samping itu, orang nomor satu di jajaran Pasmar-1 juga mengatakan bahwa keberhasilan pelaksanaan tugas yang diemban, tidak terlepas dari dukungan lingkungan sekitar, utamanya anak buah. 

"Untuk itu, sudah sewajarnya kalau memperlakukan anak buah sebagai bagian dari kehidupan. Dengan demikian akan tumbuh semangat yang kuat dan motivasi yang tulus dari mereka untuk selalu memberikan yang terbaik bagi organisasi dan pada gilirannya akan meningkatkan kinerja Pasmar-1 secara keseluruhan," katanya.
 
Di akhir amanatnya, Komandan Pasmar-1 mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat lebih tinggi dari pangkat semula kepada 24 Perwira Menengah, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan lingdungan-Nya dalam melanjutkan pengabdian kepada Korps Marinir, Bangsa dan Negara.
 
Pada pelaksanaan Laporan Korps Kenaikan Pangkat tersebut, sedikitnya 24 Perwira Menengah yang karena prestasinya berhak mengenakan tanda pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, mulai tanggal 01 April 2017.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Pasmar-1 Kolonel Marinir Siswoto, para Asisten Danpasmar-1, para Dankolak/Satlak Pasmar-1, Komandan-Komandan Batalyon dan Pejabat Teras di jajaran Pasmar-1.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017