Sumenep (Antara Jatim) - Tim sepak bola asal Sumenep, Perssu Real Madura berencana menjalani laga persahabatan melawan Arema FC di Kota Malang pada Rabu (5/4).

"Alhamdulillah, setelah melalui beberapa kali komunikasi dan koordinasi, anak asuh kami diperkenankan menjajal kekuatan dengan Arema," ujar Direktur Teknik Perssu Real Madura, Junaidi di Sumenep, Jawa Timur, Minggu.

Perssu adalah tim sepak bola yang akan berlaga di Liga 2 Indonesia 2017 dan tergabung dalam grup 6 bersama enam klub lainnya.

Sementara Arema FC adalah tim sepak bola dari Malang yang berlaga di Liga 1 Indonesia 2017.

"Kesempatan yang diberikan Arema FC kepada kami untuk menjalani laga persahabatan merupakan sebuah kehormatan," kata Junaidi, menerangkan.

Ia menjelaskan, sesuai hasil komunikasi terakhir dengan manajemen Arema FC, laga persahabatan dengan Perssu akan digelar di Stadion Gajayana di Kota Malang.

Laga persahabatan tersebut merupakan tahapan yang disiapkan bagi pemain Perssu sebagai pemanasan sebelum pelaksanaan Liga 2 Indonesia 2017.

"Sekali lagi, ini sebuah kehormatan bagi Perssu atas kesediaan Arema FC menjalani laga persahabatan. Setelah dengan Arema FC, sejumlah laga persahabatan lainnya akan dijalani anak-anak kami," ujarnya.

Junaidi juga mengemukakan, ofisial, pemain, dan sebagian suporter Perssu akan berangkat ke Kota Malang pada Selasa (4/4). 

Liga 2 Indonesia 2017 yang diikuti oleh 60 tim sepak bola dan dibagi menjadi delapan grup itu akan dimulai pada 19 April. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Akhmad Munir


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017