Surabaya (Antara Jatim) - PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jawa Timur menyalurkan program bina lingkungan dengan menyerahkan bantuan renovasi untuk dua rumah ibadah di Kabupaten Probolinggo.

"Rumah ibadahnya Masjid Al-Ikhlas dan Gereja  GPIB Jemaat Immanuel yang masing-masing mendapat bantuan senilai Rp20 juta," ujar Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Wiranto PT Jasa Raharja, Jumat.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Antara di Surabaya, bantuan juga diberikan berupa rehabilitasi sarana dan prasarana umum ke Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhuafa Yayasan Asih Asuh, Panti Asuhan Nahdlatul Ulama, dan Panti Asuhan Al-Ihsan yang masing-masingnya menerima dana Rp15 juta.

Total dana diserahkan, kata dia, mencapai Rp85 juta yang merupakan bentuk pemanfaatan dana bantuan sosial perusahaan atau "Corporate Social Responsibility" (CSR) dari bagian laba BUMN dan bersifat hibah.

Wiranto yang didampingi Direktur Keuangan Zayad Ghani, Direktur Utama PT. Jasaraharja Putera Suntoro dan Kepala Cabang Jasa Raharja Jatim Isman Danial saat penyerahan bantuan mengatakan penyaluran dana ini menjadi bentuk kepedulian dan wujud bakti terhadap masyarakat.

Ia berharap bantuan ini dapat meningkatkan sarana ibadah juga untuk berbagi keberkahan dengan sesama sekaligus memupuk silaturahim dan kekeluargaan.

Pada kesempatan tersebut digelar tasyakuran dalam rangka menempati  kantor baru PT Jasa Raharja perwakilan Probolinggo di Jalan Soekarno-Hatta.

Ia menjelaskan, PT Jasa Raharja selain mempunyai tugas pokok sebagai pelaksana Undang-Undang Nomor 33 dan Undang-Undang Nomor 34 tahun 1964 yaitu memberikan santunan kepada para korban kecelakaan lalu lintas baik darat, laut maupun udara, juga mengemban tugas program sosial pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup dan lingkungan masyarakat khususnya di sekitar wilayah operasi Jasa Raharja. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017