Surabaya, 22/3 (Antara) - Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, mengajak para prajurit untuk meningkatkan pembinaan prestasi di masing-masing kesatuan.

"Saya mengajak kepada prajurit supaya meningkatkan pembinaan prestasi di masing-masing kesatuan," katanya saat mengunjungi prajurit Korps Marinir Wilayah Timur (Marwiltim), di sarang petarung Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Rabu.

Dalam kesempatan itu dirinya juga mengajak kepada prajurit supaya terus meningkatkan keimanan kepada Tuhan YME dan meningkatkan pengamanan personel dan material.

"Saya juga mengajak untuk penegakan hukum yang tegas dan tidak pandang bulu terhadap prajurit yang terlibat masalah narkoba," katanya.

Ia mengatakan, peningkatan kebersihan di dalam dan di luar Kesatrian juga perlu ditingkatkan serta peningkatan pemeliharaan material kendaraan tempur.

"Saya juga mengucapan selamat ulang tahun, kepada seluruh keluarga besar Pasmar-1, Dirgahayu Pasmar-1. Selamat bertugas dan tetap kibarkan panji kebesaran Korps Marinir," katanya.

Dalam keterangan tertulis, kedatangan orang nomor satu di jajaran Korps Marinir tersebut, disambut oleh Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, beserta seluruh pejabat teras Marwiltim di Pos Satu Bhumi Marinir Karangpilang.

Dalam arahannya, Komandan Korps Marinir mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit Marwiltim atas sambutannya.

"Rasa haru dan bahagia yang tiada terkira atas anugerah yang diberikan ini, setelah kurang lebih lima tahun Saya berada di luar Korps. Untuk kalian ketahui, bahwa selama itu walaupun secara fisik di luar, tapi hati dan pikiran saya selalu mengikuti setiap derap langkah, bahkan detak jantung nadi Korps Marinir," katanya.

Usai disambut Komandan Pasmar-1, dengan menaiki kendaraan tempur RM-70 Multi Launch Rocket System (MLRS) Kal122 MM Vampire, Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (han), mengawali keberangkatan kendaraan dilaksanakan tembakan kehormatan Gun Salute dari tiga pucuk meriam Howitzer 105 mm, kemudian MLRS Kal 122 MM Vampire berjalan dan disambut penghormatan ribuan prajurit Korps Marinir dan Pegawai Negeri Sipili (PNS) yang berjejer rapi di sepanjang jalan mulai dari Pos Satu hingga lapangan apel Bhumi Marinir Karangpilang.

Usai apel khusus, kegiatan dilanjutkan dengan peringatan HUT ke-16 Pasmar-1 tahun 2016 yang diawali dengan peresmian Sasana Senam Lieng Tien Kung, demontrasi terjun payung dari prajurit Yontaifib-1 Mar.

Di sela-sela ramah tamah, Komandan Korps Marinir dan Ketua PG Jalasenatri Korps Marinir berkesempatan memberikan tali asih kepada anak yatim keluarga besar Pasmar-1.

Turut hadir dalam acara tersebut Wadan Kodiklatal Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, Kasgartap III Surabaya Brigjen TNI (Mar) Widodo D.P, Danpasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han), Asops Dankormar Kolonel Marinir Edi Juardi, para pejabat teras Marinir Wilayah Timur juga dihadiri para sesepuh Korps Marinir.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017