Bangkalan (Antara Jatim) - Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha menyatakan, sopir mobil Xenia tewas dalam tabrakan maut di jalur akses tol Suramadu, Senin, asal Malang, Jawa Timur.

"Namanya Nanang Sulih Hariadi (52) alamat Jalan S Supriadi VI/2339/Malang," kata kapolres per telepon, Senin siang.

Korban merupakan sopir mobil travel Daihatsu Xenia warna putih bernomor polisi N-1273-DI yang terlibat kecelakaan lalu lintas di akses tol Jembetan Suramadu sisi Madura.

Mobil itu menabrak truk fuso pengangkut garam bernopol W-8275-UB, di Jalan Raya Suramadu, Bangkalan atau sebelum pos polisi Sendang.

Kapolres menjelaskan, identitas sopir itu diketahui, setelah mayat korban dibawa ke RSUD Syarifah Rato Ebuh Bangkalan.

Mobil travel Xenia jurusan Sumenep - Malang itu mengangkut lima orang penumpang, yakni dua orang dari Pamekasan dan tiga orang dari Sumenep.

Penumpang asal Pamekasan atas nama Fitriyah, guru SMA Negeri 3 Pamekasan dan Mabruratul Hasanah, guru fisika di SMA Negeri 2 Pamekasan semuanya selamat.

"Dia hanya 'shock', dan tetap melanjutkan perjalanannya ke Malang, karena keduanya hendak ikut diklat di Malang," ujar famili Fitriyah di Pamekasan, Imam Rois.

Sementara itu, dua orang penumpang lainnya asal Sumenep, berikut seorang bayi terpaksa dirujuk ke rumah sakit di Surabaya, karena kondisinya parah.

Tabrakan maut antara mobil travel Xenia dengan truk pengakut garam itu sempat menyebabkan antrean kendaraan bermotor di sepanjang akses tol Suramadu hingga mencapai sekitar 12 kilometer.

Antrean bisa terurai, setelah mobil Xenia yang ringsek dan memakan badan jalan itu berhasil dievakuasi petugas dengan mobil derek. (*)

Pewarta: Abd. Azis

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017