Makassar, (Antara) - Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta siap meladeni PSM dalam pertandingan uji coba di Makassar, Sulawesi Selatan, sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2017.

CEO PT PSM, Munafri Arifuddin di Makassar, Selasa, menyatakan pihaknya masih membahas seperti apa hak dan kewajiban jika pada akhirnya mengundang tim dengan nama besar untuk datang dan beruji coba di Kota Daeng.

"Sudah ada beberapa yang menjalin komunikasi bersama kita (terkait agenda uji coba). Kita ingin perjelas dahulu seperti apa hak dan kewajiban kita jika menjadi tuan rumah di Makassar," ucapnya.

Pihaknya juga masih ingin memastikan seperti apa jika tim yang dimaksud ingin bertandang ke Makassar. Manajemen juga belum memastikan kosepnya seperti apa, apakah dalam bentuk uji coba saja atau digelar dalam bentuk trofeo seperti yang dilakukan tahun lalu.

Namun demikian, pihaknya mengaku memang membutuhkan uji coba dengan tim seleval sesuai dengan program pelatih kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts.

"Kita masih membahas bagaimana konsepnya apakah dengan uji coba seperti biasa atau justru membuat sebuah turnamen segitiga," ujarnya.

Sebelumnya, Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina menyatakan pihaknya masih menunggu progres pengerjaan dan perampungan Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, sebelum memutuskan menggelar laga uji coba atau melaksanakan ajang trofeo 2017.

Tim pelatih juga tidak ingin memaksakan agenda uji coba jika ternyata berpeluang memndatangkan cedera bagi para pemain yang diturunkan.

"Untuk itu, kita akan melihat lebih dulu kondisi lapangan Stadion Mattoanging. Kondisi stadion memang menjadi salah satu pertimbangan jika ingin melaksanakan uji tanding di Makassar," tuturnya.

Progres pembenahan lapangan dan stadion Mattoanging secara utuh memang terus dijalankan. Manajemen berharap sudah bisa digunakan agar tidak lagi merasa kesulitan mencari lokasi latihan yang prsentatif berdasarkan keinginan Pelatih Kepala PSM Makassar.

Kondisi lapangan yang belum terlalu maksimal di Stadion Mattoanging serta beberapa agenda yang dilaksanakan di Stadion Mattoanging membuat tim pelatih kesulitan mendapatkan lokasi latihan yang presentatif.

Itupun yang membuat pihaknya pada akhirnya memutuskan berlatih sementara di Lapangan BP2IP Barombong Makassar, Sulawesi Selatan, sebelum akhirnya memutuskan melaksanakan pemusatan latihan di Bali yang mulai dilakukan sejak 24 Februari 2017.

"Agenda uji coba ini juga masih didiskusikan antara pelatih dan manajemen. Sementara untuk agenda uji coba di luar, sejauh ini belum ada," sebutnya.(*)

Pewarta: Abd Kadir

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017