Surabaya (Antara Jatim)  - Persebaya Surabaya akan memperkenalkan tim secara resmi kepada publik sebelum menghadapi PSIS Semarang pada laga uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo pada Minggu, 19 Maret 2017.

"Sebelum pertandingan akan diperkenalkan secara resmi para pemain dan tim pelatih yang akan berjuang di Liga 2 musim 2017," ujar presiden klub Persebaya Azrul Ananda kepada wartawan di Surabaya, Senin.

Menurut dia momentum tersebut sangat spesialnya. Manajemen Persebaya ingin mengajak seluruh elemen untuk menyambut laga yang merupakan pertandingan tandang setelah bermain di Semarang, Minggu (12/3) dengan skor 1-0 untuk PSIS.

Menurut dia, kembalinya Persebaya merupakan hasil perjuangan begitu banyak pihak, khususnya para pendukung yang dikenal dengan sebutan Bonek Mania selama bertahun-tahun.

Saat ini, lanjut dia, Persebaya sudah kembali dan diharapkan mampu memuaskan kerinduan para pecintanya untuk menonton langsung di tribun.

"Pertandingan nanti bakal menjadi titik sejarah baru dan semoga benar-benar menjadi awal yang indah untuk masa depan Persebaya lebih cemerlang," ucapnya.

Persebaya juga baru menjalani tur pramusim sekaligus berhasil menjadi juara turnamen Piala Dirgantara pada 27 Februari hingga 6 Maret 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Sebelum berangkat ke Sleman lalu, sebanyak 11 pemain resmi menandatangani kontrak dengan manajemen, yaitu Mat Halil, Dimas Galih, M Syaifuddin, Rachmat Irianto, Sidik Saimima, Oktavianus Fernando, Rendi Irawan, Abu Rizal Rodeg, Ridwan Awaluddin, Misbakhus Solikhin dan Rahmat Affandi.

Selain itu, manajemen juga resmi menerima tanda tangan dari tim pelatih yang terdiri dari pelatih kepala Iwan Setiawan, asisten pelatih Ahmad Rosyidin dan Lulut Kistiono, serta pelatih kiper Miftahul Hadi.

Tak itu saja, beberapa staf pelatih yang resmi dikontrak masing-masing Noor Arief sebagai staf pelatih statistik, Jefri Prasetyo sebagai staf pelatih teknik, serta Dedi Sutanto staf pelatih kiper.

Sementara itu, pertandingan di Gelora Bung Tomo merupakan yang pertama sejak tampil terakhir menjamu Produta Medan dalam lanjutan Liga Primer Indonesia, 21 September 2013. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017