Aljier, (Antara/Xinhua-OANA) - Kementerian Pertahanan Aljazair pada Sabtu (4/3) menyatakan tentara kontra-terorisme yang ditempatkan di sepanjang perbatasan selatan menemukan satu bunker yang penuh dengan senjata masa perang di permukiman di In Guezzam di dekat perbatasan dengan Niger.

Tentara tersebut menemukan enam senapan mesin Kalashnikov, satu senjata berat, satu peluncur roket RPG7 dan amunisi dengan berbagai kaliber, kata Kementerian itu, sebagaimana diberitakan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Ahad siang.

Aljazair telah mengerahkan puluhan ribu prajurit di sepanjang garis perbatasan paling selatannya guna mencegah penyusupan senjata dan pelaku teror.

Beberapa tempat penyembunyian senjata di bawah tanah telah ditemukan dalam beberapa bulan belakangan di sepanjang garis perbatasan dengan Mali, Niger dan Libya, dan banyak pelaku teror ditangkap atau tewas.

Aljazair, yang terletak di wilayah yang dirundung ketidak-stabilan politik dan keamanan yang tak pernah terjadi sebelumnya, dipercaya oleh banyak ahli menghadapi ancaman teror.(*)

Pewarta: Supervisor

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017