Sidoarjo (Antara Jatim) - Sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dikerahkan untuk membantu proses pemadaman api di komplek ruko Surya Inti  Permata Juanda, Sidoarjo, Rabu malam.

Salah seorang penjaga ruko, Adi Setya, Rabu mengatakan, api diketahui sekitar pukul.19.30 WIB dan dengan cepat merambah isi di dalam ruko tersebut.

"Api dengan cepat menyambar barang-barang yang ada di dalamnya karena banyak makanan ringan yang disimpan di dalamnya," katanya.

Ia menjelaskan, pada saat kejadian kebakaran ini terjadi memang sudah tidak ada lagi aktivitas yang terjadi di dalam ruko yang digunakan sebagai tempat penyimpanan makanan ringan ini.

"Saat ini petugas pemadam kebakaran terus berusaha untuk memadamkan api yang dengan cepat menjalar dari lantai satu sampai dengan lantai tiga ini.supaya tidak merembet yang lebih luas lagi," katanya.

Petugas pemadam kebakaran juga sempat mengalami kesulitan untuk memadamkan api yang melalap hampir seluruh isi bangunan berlantai tiga ini.

Awalnya petugas juga kesulitan untuk menembus masuk ke dalam ruko karena kondisi ruko yang tertutup dapat, hingga akhirnya bisa terbuka setelah dibuka paksa.

Belum diketahui penyebab pasti peristiwa kebakaran ink, dan ditaksir kerugian akibat kebakaran ini mencapai ratusan juta rupiah.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Akhmad Munir


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017