Surabaya (Antara Jatim) - Tim Persebaya Surabaya dijadwalkan menjajal PSIS Semarang usai mengikuti Piala Dirgantara 2017 dengan menggunakan format kandang dan tandang pada pertengahan bulan ini.

"Uji coba ini sekaligus pemanasan menjelang kompetisi resmi Liga 2," ujar Direktur Tim Persebaya, Candra Wahyudi, kepada wartawan di Surabaya, Rabu.

Persebaya akan terlebih dahulu melakoni laga tandang ke Stadion Jatidiri, Semarang, pada Minggu, 12 Maret mendatang, sedangkan laga berikutnya berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo pada 19 Maret 2017.

Menurut dia, laga ini bakal menjadi pertemuan pertama bagi kedua tim setelah sekian tahun tak bersua di pentas kompetisi resmi.

Terlebih keduanya merupakan sejarah persepakbolaan nasional karena pernah merajai, bahkan saling bertarung di partai puncak Liga Indonesia, masing-masing pada era Perserikatan tahun 1987 di Stadion Utama Senayan, dan di Stadion Klabat Manado pada 9 April 1999.

Tak itu saja, sesuai rekomendasi tim pelatih, pihaknya membutuhkan uji coba berkelas untuk menakar perkembangan tim agar mendapatkan gambaran sebelum kompetisi dimulai.

"Kami pilih PSIS karena mereka termasuk tim besar dan sekaligus pesaing kuat kami di Liga 2 nanti," katanya.

Sementara itu, CEO PSIS Alamsyah Satyanegara Sukawijaya melalui siaran pers yang diterima menyambut antusias rencana laga persahabatan ini.

"Pertemuan kedua tim mengingatkan kembali kenangan masa lalu. Kalau boleh saya sebut, semacam 'Battle of Hero' karena kedua tim sama-sama  memiliki sejarah panjang di sepak bola nasional," katanya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Akhmad Munir


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017