Jember (Antarajatim) - Sebanyak enam pemain klub sepak bola Jember United dipanggil mengikuti seleksi Tim Nasional U-16 untuk mewakili Jawa Timur karena dinilai memiliki kemampuan dan bakat yang cukup bagus.

Mereka adalah Sofyan Hamid (Kecamatan Pakusari), Ahyar Rizal (Kecamatan Tempurejo), M. Iskandar (Kecamatan Tempurejo), Azril Fajar (Kecamatan Tanggul), Taufik Hidayat (Kecamatan Ajung), dan Febi M. Santoso (Kecamatan Balung) yang semuanya kelahiran Kabupaten Jember.

"Baru kali ini enam pemain sepak bola asal Jember mewakili Jatim untuk ikut seleksi Timnas U-16 dan hal itu menandakan potensi pemain asli Jember luar biasa," kata Ketua Umum Jember United Sirajuddin di Jember, Minggu.

Ia berharap ada beberapa pemain yang lolos seleksi Timnas U-16 karena mereka memiliki bakat yang cukup bagus, keinginan dan motivasi yang luar biasa dengan menampilkan permainan yang bagus.

"Mereka pernah memperkuat Jember United menjuarai Piala Kemenpora Regional Jawa Timur dan runner-up Piala Kemenpora," katanya.

Sementara Wakil Bupati Jember A. Muqit Arief mengapresiasi prestasi pemain Jember United yang akan mengikuti seleksi Timnas tersebut.

"Ini bisa menjadi inspirasi bagi para pelaku sepak bola di Jember dan berharap semua pemain asal Jember itu bisa lolos seleksi dan memperkuat Timnas U-16 di tingkat nasional hingga internasional," tuturnya.

Ia mengaku terharu dan bangga karena semua pemain dari Jember itu mewakili Jawa Timur karena dalam sejarah persepakbolaan Jember, baru kali ini Jember bisa menasional. 

"Syukur-syukur, mereka tidak berhenti di tingkat nasional, apabila lolos nanti. Kami berharap mereka akan bisa terus berprestasi demi Jember di kancah internasional," ujarnya berharap.

Muqit berpesan agar pemain yang ikut seleksi Timnas bisa memanfaatkan peluang bagus tersebut dan membawa nama Kabupaten Jember di tingkat nasional, sehingga masing-masing pemain dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam seleksi agar benar-benar terpilih menjadi skuad timnas Indonesia.

Selain itu, delapan pemain Jember United juga mendapat panggilan untuk seleksi Timnas U-19. Mereka adalah Risky Isnatur, Saiful, Gion Hamas, Okky Kharisma, Romo Widuro, M. Nur Agung, Eka Febri, dan Rei Matulawar.

Informasi yang dihimpun, sebanyak tiga pemain Jember United dikabarkan masih bertahan di antara 32 pemain yang diseleksi untuk Timnas U-19 yakni Romo Widuro, Ray Matulawar, dan Eka Febri. Selanjutnya pengumuman hasil seleksi yang akan memilih 20 pemain Timnas U-19 dijadwalkan pada 3 Maret 2017. 

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017