Jember (Antarajatim) - Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, mengemukan Kapolri Jenderal Polisi M. Tito Karnavian dijadwalkan akan menutup kegiatan napak tilas STIK-PTIK di Jember, Jawa Timur,  pekan depan.

"Kapolri Jenderal Polisi M. Tito Karnavian datang ke Jember dalam rangka mengikuti acara penutupan Napak Tilas STIK – PTIK tahun 2017 di Tugu Palagan Perjuangan Brimob," kata Kapolres didampingi Kasubaghumas Polres Jember AKP Samsudin di Jember.

Menurutnya rencana kedatangan pucuk pimpinan Polri itu mendapat perhatian serius dari Kapolres Jember yang memantau sejumlah lokasi yang akan dikunjungi oleh Kapolri di antaranya Kantor Kecamatan Sukorambi.

"Di kompleks Kantor Kecamatan Sukorambi, rencananya akan digelar acara silaturahmi Kapolri bersama tokoh agama di wilayah Tapal Kuda yang meliputi empat kabupaten yakni Kabupaten Jember, Banyuwangi, Bondosowo dan Situbondo," tuturnya.

Di kantor Kecamatan Sukorambi itu, lanjut dia, Kapolri juga direncanakan melepas para peserta Napak Tilas STIK – PTIK tahun 2017 menuju Tugu Palagan Jumerto, Kecamatan Patrang.

Ia mengatakan Kapolres Jember bersama sejumlah perwira juga mengecek beberapa poin sentral seperti tempat acara silaturahmi, jalur jalan yang digunakan pemberangkatan peserta napak tilas, lapangan untuk pasukan, tempat parkir VIP, tenda undangan, bahkan juga tidak luput pengecekan kesiapan toilet di lokasi tersebut.

"Setelah meninjau lokasi di Kantor Kecamatan Sukorambi, rombongan Kapolres Jember kemudian bergerak menuju tempat acara penutupan Napak Tilas STIK – PTIK di Tugu Palagan Perjuangan Brimob di Kelurahan Jumerto, Kecamatan Patrang," katanya.

Samsudin menjelaskan Kapolres juga memberikan arahan dan petunjuk untuk mematangkan kesiapan perencanaan, kordinasi dan menentukan pola pengamanan, agar prosesi kunjungan Kapolri Jenderal Polisi M. Tito Karnavian di Jember bisa berjalan dengan baik dan lancar.

"Tidak hanya kesiapan objek sasaran kunjungan, namun semua pihak yang diberi tanggung jawab juga ditekankan agar mempersiapkannya secara detail dan membantu semaksimal mungkin, bahkan rombongan Kapolres juga mengecek kesiapan Bandara Notohadinegoro Jember," ujarnya menambahkan.(*)

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017